Curhat Pilu Istri Pencari Nafkah, Suami Nganggur Hobi Mancing dan Gantang Burung - Berita.Lagioke.Net

header

Curhat Pilu Istri Pencari Nafkah, Suami Nganggur Hobi Mancing dan Gantang Burung


Seorang istri yang mencurahkan keluh kesahnya dalam menjalani hubungan rumah tangga baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, menjadi sosok yang mencari nafkah, ia mesti mengurus suami pengangguran yang kerjanya cuma mancing dan gantang burung.

Momen tersebut dibagikannya di Shifa Amalia Dewi di Grup Facebook Info Cegatan Jogja, lalu diunggah ulang akun @melianach di Twitter pada Jumat (29/10/2021). Dalam curhatannya, Shifa mengaku sehari-hari jadi tulang punggung keluarga.

Adapun perempuan beranak satu tersebut hidup bertiga bersama sang suami. Disebutkan, sehari-hari ia bekerja di sebuah pabrik. Meski terkadang sampai lembur, uang yang didapat hanya cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Kenyataan hidup zaman sekarang. Gara-gara lowongan kerja untuk laki-laki itu sulit. Usia di atas 35 tahun dibilang sudah tidak produktif. Mau buka usaha, untuk makan saja susah,” ujar Shifa dalam curhatannya menggunakan bahasa Jawa

Sementar itu, sang suami yang tak disebutkan namanya, 35, bukannya bekerja, sehari-hari hanya menjalankan hobinya memancing dan menonton gantang burung (kompetisi adu kicau burung).

Kalau ingat suami bikin kesel. Istrinya disuruh kerja buat menyambung hidup. Kerja di pabrik sampai lembur, masih nyicil angsuran motor, beli susu, beli makan, sampai beli umpan pancing minta ke istri, masih lagi minta rokok,” lanjut Shifa.

Sehari-hari sang suami cuma bertugas mengantar-jemput istrinya yang bekerja. Hal tersebut tidak membuat sang suami menjaga anaknya, malah dititipkan ke orang tua, lalu pergi ke pemancingan.

Kala didesak untuk segera bekerja pun, sang suami justru marah-marah. Merasa lelah dengan sikap yang diterima, Shifa menilai suaminya hanya mementingkan hobi memancing dan menonton kicau burung.

Enggak semua yang suka mancing plus main burung itu mengganggu, ya. Ada yang bisa dapat uang dari situ. Tapi banyak yang mancing dan main burung karena ikut-ikutan teman,” sebut Shifa.

Sebelum menutup curhatannya, Shifa kemudian mengatakan bahwa menurutnya pengangguran terjadi bukan karena pendidikan yang kurang tinggi, tapi lantaran gengsi kelewat tinggi.

Sontak curhatan Shifa viral, direspons oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa prihatin terhadap nasibnya dan tak sedikit merasa heran dengan kelakuan sang suami.

“Sabar ya Moms yang relate ama cerita ini. Emang sekarang banyak banget yang mengalami hal yang serupa,” kata akun @melianach.

Tetanggaku pulang mancing, minta makan, malah direbusin senar pancing sama istrinya Lah, enggak pernah kerja, gak ngasih duit juga,” sebut akun @AriaMaruf.

“Gue laki yang cari nafkah tunggal, tapi di rumah ya masak, ya mandiin anak, ya masakin mpasi anak, ya belanja, dll. Pokoknya istri cuma gue kasih tugas jagain anak ketika gue bekerja. Suka gregetan liat laki model begini. Useless, mokondo, unskilled, tapi sok edgy dengan hobinya,” ujar akun @adzhilm. (bob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Curhat Pilu Istri Pencari Nafkah, Suami Nganggur Hobi Mancing dan Gantang Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel