Emak-Emak Bongkar Mahar Nikah Setelah 12 Tahun, Alasannya Bikin Tepuk Jidat - Berita.Lagioke.Net

Emak-Emak Bongkar Mahar Nikah Setelah 12 Tahun, Alasannya Bikin Tepuk Jidat


Banyak yang menjadikan mahar pernikahan sebagai pajangan. Selain dibuat sedemikian rupa dengan tampilan yang menarik dan dibingkai, beberapa orang menganggap itu tidak sekadar pajangan melainkan memiliki nilai tersendiri yang istimewa.

Namun, berbeda dengan emak-emak satu ini. Dalam sebuah video yang diunggahnya di TikTok, perempuan bernama Eva Yuanita Sari itu menunjukkan momen ketika dirinya membongkar mahar pernikahan yang telah disimpannya sejak 2009.

Dalam video itu, Eva tampak membongkar mahar pernikahan yang dibingkai rapi. Dalam bingkai pajangan mahar itu berisi gelang hingga uang pecahan seribu dan sepuluh ribu rupiah.

Namun, yang menjadi perhatian adalah alasan emak-emak tersebut membongkar maharnya. Entah serius atau sekadar bercanda, ia mengungkapkan dirinya akan menggunakan uang mahar tersebut untuk membeli bakso bersama anaknya.

"Maharku bertahan 12 tahun mau pakai buat beli bakso sama anakku. Punya bertahan berapa lama gaes. Mahar nikah 2009," tulis Eva dalam keterangan unggahannya.

Kini, video yang diunggah pada Minggu (26/9/2021) tersebut pun viral dan telah dilihat 1,3 juta kali. Video itupun ramai dikomentari warganet.

"Maharku uang mainan, uang aslinya suamiku kasih ke mama aku karena aku dan suami nggak berhak makan/pakai uang mahar itu. Itu adatnya," tulis @cewejawa079.

"Kata guru saya jangan jajanin mahar karena berkahnya nikah ada di situ," lanjut. @elidazahriilaydaa.

"Maharku pakai uang palsu, yang asli udah kupakai sih hahaha," imbuh @ystnwjy_.

"Ya gak apa-apa sih. Kan mahar yang diberikan suami mutlak jadi milik istri," timpal @gadoznt. (fre)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Emak-Emak Bongkar Mahar Nikah Setelah 12 Tahun, Alasannya Bikin Tepuk Jidat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel