Kisah Ibu Termuda Melahirkan di Usia 5 Tahun, Kehamilannya Masih Misteri - Berita.Lagioke.Net

Kisah Ibu Termuda Melahirkan di Usia 5 Tahun, Kehamilannya Masih Misteri


Lina Medina mungkin menjadi satu-satunya perempuan yang pernah melahirkan anak di usia masih sangat muda hingga hari ini. Lina sudah menjadi ibu di usia yang masih tergolong bocah.

Lina tercatat melahirkan seorang anak laki-laki pada 27 September 1933. Saat itu Lina masih berusia 5 tahun, 7 bulan dan 21 hari.

Perempuan asal Lima, Peru itu bahkan melahirkan melalui operasi caesar tanpa ada keluhan lain pasca melahirkan.

Dalam laporan Notimerica, awalnya orang tua Lina membawanya ke rumah sakit dengan kondisi perutnya yang terus membesar. Orang tua mengira Lina mengalami tumor di perutnya.

Namun hasil pemeriksaan dokter berkata lain. Lina sedang hamil tujuh bulan.

Satu setengah bulan kemudian, Lina melahirkan seorang anak laki-laki setelah menjalani operasi caesar oleh Dr. Gerardo Lozada dan Dr. Busalleu. Operasi dilakukan karena tulang belakang Lina selangkanya yang masih terlalu kecil.

Dalam penelitian setelahnya, Dr. Edmundo Escomelr pernah mengungkapkan kepada media lokal, La Presse, bahwa Lina telah mengalami menstruasi saat berusia 8 bulan (atau 2 1/2 tahun menurut sumber lain), dan payudaranya telah berkembang sejak berumur 4 tahun. Dan dalam usia 5 tahun kelangkangannya telah melebar dan tulangnya bertumbuh.

Saat lahir anak Lina memiliki berat 2.7 kg. Lina memberi nama anaknya Gerardo seperti nama dokternya.

Gerardo yang terus tumbuh menjadi balita, mengira bahwa Lina adalah kakaknya. Namun seiring waktu, di usia 10 tahun ia baru mengetahui Lina adalah ibunya.

Meski demikian, tidak ada bukti otentik dan sahih bagaimana Lina bisa hamil. Lina sendiri tidak memberi tahu siapa ayah Gerardo.

Ayah Lina sendiri sempat ditahan kepolisian dengan tuduhan pemerkosaan terhadap Lina. Tetapi dibebaskan karena tidak ada bukti kuat si ayah memperkosa Lina.

Lina kemudian yang tumbuh dewasa kemudian menikah dengan Raúl Jurado, yang merupakan ayah dari anak kedua mereka yang lahir pada tahun 1972.

Meski demikian Lina juga terus menolak berbicara dengan media terkait bagaimana dia bisa hamil dan siapa yang menghamilinya. Semua itu masih misteri hingga hari ini.

Kisah Lina si ibu termuda ini kemudian memantik perhatian publik ketika diposting kembali oleh akun @univfact di Instagram. Banyak warganet yang juga heran dan bertanya-tanya siapa yang menghamili Lina.

"Bapaknya saha?" tanya @patriciiaa07_.

"bapak nya siap tuh," tambah @emroyan.

"pertanyaannya siapa bapaknya," timpal @angga_wijayatno. (ace)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Ibu Termuda Melahirkan di Usia 5 Tahun, Kehamilannya Masih Misteri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel