Kisah Pilu Kakek Berusia 93 Tahun Ditelantarkan Anak, Hidup Sendiri di Jalanan - Berita.Lagioke.Net

Kisah Pilu Kakek Berusia 93 Tahun Ditelantarkan Anak, Hidup Sendiri di Jalanan


Sedih rasanya jika melihat seorang kakek atau pun nenek yang ditelantarkan oleh anaknya sendiri. Keadaan itu membuat mereka harus tetap berjuang menghadapi kehidupan yang begitu pelik di masa tua.

Seperti halnya yang dialami oleh seorang kakek berusia 93 tahun yang diduga di Makassar ini. Kisahnya dibagikan di TikTok hingga banyak diunggah ulang di Instagram, salah satunya dibagikan akun @fakta.indo pada (29/9/2021).

Dalam video tak lebih dari 1 menit itu, seorang pria tak sengaja melihat kakek-kakek sendirian di pinggir jalan. Ketika itu, pria tersebut tengah mengendarai mobil di tengah derasnya hujan. Melihat si kakek itu, ia kemudian berhenti.

Awalnya kakek itu berjalan di tengah hujan yang sangat deras. Jaket biru dan kopiah yang ia kenakan pun basah. Menggunakan sebuah tongkat untuk berjalan, ia bergegas mencari tempat berteduh.

"Kakek... kakek... Ngapain kakek di sini? Hujan, hujan. Kakek tinggal sama siapa?" tanya si pria kepada kakek tersebut.

"Tidak ada, saya sendirian," jawab si kakek.

Kakek tersebut kemudian mengaku bahwa dirinya telah bertahun-tahun hidup di jalanan hingga kini usianya yang sudah renta. Ia ditelantarkan oleh anak dan keluarganya sendiri. 

"Kakek ini sudah bertahun-tahun hidup sendirian ditinggal oleh anaknya. Terus nanti kakek tidur di mana?" tanya si pria lagi.

"Tidur di sini, tidur duduk di sini (pinggir jalan)," jawab sang kakek.

Kala itu malam sudah larut. Waktu menunjukkan sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Di tengah malam berselimut dinginnya hujan itu, sang kakek juga mengaku belum makan.

Keadaan itu benar-benar membuat hati si pria yang menghampiri kakek tersebut merasa begitu terenyuh. Tak bisa membantu banyak, ia pun hanya bisa memberi sedikit uang.

Disebutkan, kakek yang tidak disebutkan namanya itu setiap harinya hanya bergantung dari belas kasih orang. Ditambah, kondisi kesehatannya yang tidak lagi prima membuatnya tidak bisa berbuat banyak untuk menghidupi diri sendiri di jalanan.

Kisah pilu si kakek tersebut pun viral setelah videonya banyak diunggah di media sosial. Banyak warganet yang merasa prihatin melihatnya.

"Doa orang tua adalah kunci kesuksesan anak. Bersyukur lah yang masih ada orang tua," tulis @rayandrolex.

"Lebih baik masukkan ke panti jompo daripada engkau biarkan orang tua mu seperti itu," sahut @sihaloho_lamhot.

"Mudah-mudahan anaknya nonton! Nggak berkah hidup lu telantarin orang tua walaupun lu ahli agama sekalipun," timpal @zumlinw. (fre)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pilu Kakek Berusia 93 Tahun Ditelantarkan Anak, Hidup Sendiri di Jalanan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel