Kondisi Tukul Arwana Sebulan Usai Jalani Operasi: Respons Sudah Sangat Baik - Berita.Lagioke.Net

header

Kondisi Tukul Arwana Sebulan Usai Jalani Operasi: Respons Sudah Sangat Baik


Sekitar sebulan yang lalu, Tukul Arwana menjalani operasi setelah mengalami pendarahan otak. Saat ini, komedian berusia 58 tahun tersebut masih menjalani rawat jalan.

Tukul Arwana, sebulan setelah menjalani operasi, menunjukkan sejumlah perkembangan positif. Hal ini disampaikan oleh sang asisten, Rizki Kimon.

"Respons sudah sangat baik. Yang kemarin-kemarin belum ada respons. (Kalau ada yang) buka pintu, sekarang dia sudah nengok," ungkap Rizki Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (25/10).

Tak cuma itu, saat menjalani fisioterapi, Tukul Arwana sudah mulai bisa menopang beban tubuhnya. Kata Rizki Kimon, Tukul menunjukkan semangat lewat tenaga yang dia berikan untuk bisa berdiri.

"Untuk saat ini, beliau benar-benar punya semangat, punya keberanian untuk memberikan tenaganya. Dia juga pengin berdiri, berusaha berdiri," ucap Rizki Kimon.

Selain itu, Tukul Arwana kini mulai bisa mengunyah makanan. Asupan makanannya pun kian bervariasi.

Masih dibantu dari NGT dari hidung. Cuma, sudah bisa mengunyah. Kalau kemarin, kan, belum stabil untuk mengunyah," ungkap Rizki Kimon.

Kalau makanan, pasti yang halus-halus. Puding, buah, jus, bubur, terus makanan diet khususnya, beliau diberikan setiap hari," tambahnya.

Lebih lanjut, Rizki Kimon menjelaskan bahwa Tukul Arwana masih terus menjalani sejumlah terapi. Hanya saja, yang jelas, Tukul sudah selalu memperlihatkan kemajuan dalam pemulihannya.

"Yang jelas, setiap hari ada progress. Ada respons dari tangan, kaki. Bahkan, yang tadi saya bilang, kalau ada bunyi, dia pasti respons," pungkas asisten Tukul Arwana tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kondisi Tukul Arwana Sebulan Usai Jalani Operasi: Respons Sudah Sangat Baik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel