Mahasiswa Tak Bisa Kuliah Online, Satu Kelas Langsung Patungan Beli HP - Berita.Lagioke.Net

header

Mahasiswa Tak Bisa Kuliah Online, Satu Kelas Langsung Patungan Beli HP


Kisah persahabatan sekelompok mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) patungan membeli HP teman yang tak bisa ikut kuliah online menyentuh hati banyak orang. Pasalnya, aksi tersebut dianggap sangat mengharukan dan patut ditiru mahasiswa lainnya di Tanah Air.

Momen tersebut diabadikan di akun TikTok @yenliu_ pada Kamis, (14/10/2021). Di video berdurasi 58 detik itu tampak seorang lelaki memakai kemeja kotak-kotak terkejut saat menerima ponsel dari teman-temannya.

Diceritakan, lelaki yang bersangkutan tidak memiliki HP untuk mengikuti perkuliahan online. Bahkan, selama pandemi COVID-19 merebak di Tanah Air, mahasiswa itu disebut tidak pernah mengikuti kelas via zoom hingga membuatnya tertinggal dalam materi perkuliahan.

Jadi, ini teman kuliah kita selama pandemi dan kuliah online dia tidak pernah ikut perkuliahan karena tidak punya HP. Ini sudah masuk minggu UTS tapi dia belum ikut perkuliahan sama sekali," bunyi tulisan di video TikTok tersebut.

Kehidupan ekonomi keluarga yang sulit membuat mahasiswa tersebut tidak mampu membeli HP untuk mengikuti kuliah online. Dengan hal itulah, sekelompok mahasiswa yang merupakan teman sekelasnya memberi kejutan dengan membeli sebuah HP.

Para mahasiwa itu dikabarkan patungan untuk membeli PP seharga Rp 1.299.000. Terlebih, jika tidak mengikuti perkuliahan via zoom, mahasiwa tersebut dikabarkan akan sangat ketinggalan materi kuliah yang diajarkan dosen.

Kita teman sekelas inisiatif kumpulin uang buat beliin dia HP agar bisa ikut kuliah online dan bisa dapat informasi tentang perkuliahan. Meski harganya tidak seberapa, tapi kita semua ikhlas membantu biar dia bisa ikut kuliah online," lanjutnya.

Terlihat jelas raut muka lelaki tersebut terharu saat teman-temannya membelikan ponsel untuknya. Sambil tersenyum, ia membuka kotak HP tersebut. Di sisi lain, teman-teman sekelasnya juga ikut terharu melihat teman mereka akhirnya memiliki HP dan bisa mengikuti kuliah online.

Sementara itu, sembari melihat HP tersebut, mahasiswa yang bersangkutan tampak tidak bisa berkata apa-apa. Bahkan, ia terlihat berusaha menahan air matanya agar tidak keluar di depan teman-temannya.

Tak ayal, usai diunggah di TikTok dan viral, banyak warganet terharu saat menyaksikan video tersebut. Terlebih, bantuan itu dianggap sangat bermanfaat bagi mahasiswa tersebut. Apalagi, lelaki itu dikabarkan dari keluarga yang tidak mampu.

Kini, video tersebut telah dilihat 2,1 juta kali dan disukai sebanyak 346.500 pengguna TikTok. Beragam tanggapan dilontarkan warganet,   mulai dari komentar haru hingga salut dengan kekompakan sekelompok mahasiwa itu dengan membantu teman yang tengah kesusahan.      

"Kompak kali kawan kuliahnya, ini baru teman sesungguhnya," tulis @viqramramadhana_29.

"Terharu, kompak selalu teman-teman kuliahnya," sahut @404erorrr_.

"Diberkatilah tangan yang memberi. Tuhan akan melimpahkan bagimu berlipat kali ganda," @desember2312. (fre)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mahasiswa Tak Bisa Kuliah Online, Satu Kelas Langsung Patungan Beli HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel