Saipul Jamil Ancam Orang-orang yang Sebut Dia Pedofil, Netizen: Gak Tahu Malu - Berita.Lagioke.Net

header

Saipul Jamil Ancam Orang-orang yang Sebut Dia Pedofil, Netizen: Gak Tahu Malu


Usai menghirup udara bebas setelah menjalani masa hukuman penjara karena kasus pencabulan dan penyuapan, Saipul Jamil justru mendapat banyak kecaman untuk tak lagi tampil di TV.

Hal ini terjadi usai momen kebebasan Saipul yang disambut bak seorang pahlawan. Banyak pihak yang menghujat hal tersebut karena Saipul dianggap tak layak mendapat sambutan meriah usai kasus pencabulan terhadap seorang anak laki-laki yang pernah dilakukannya di masa lalu.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul ini pun dicap sebagai pedofil hingga predator seks. Merasa tak terima dengan sebutan itu, mantan suami Dewi Perssik itu akhirnya buka menulis sebuah pernyataan sikap.

Bahwa saya mengimbau dan meminta untuk semua lapisan masyarakat menghormati proses hukum yang berlaku dan tidak mengaitkan saya dengan tuduhan, hinaan, cercaan, dan candaan yang mengarah kepada pelanggaran hukum terhadap hak saya, baik dengan sebutan glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak dan lain hal karena sebutan tersebut mengarah kepada penghinaan dan pencemaran nama baik," beber Saipul Jamil seperti dikutip dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

Saipul merasa sebutan pedofil yang ditujukan untuk dirinya saat ini tak tepat karena tidak sesuai dengan kasus yang menimpanya dulu. 

"Saya tidak termasuk dalam kategori tersebut. Maka, kepada saudara yang sering menyerang saya dengan kata dan cara yang tidak pantas seperti glorifikasi, pedofil, predator seksual terhadap anak, untuk sama-sama menghormati dan menghargai Putusan Pengadilan dan Hak Asasi Saya serta proses hukum yang sudah selesai dan sudah dijalani," jelasnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa penyambutan meriah usai dirinya bebas dari Lapas Cipinang juga bukan keinginan hatinya. 

"Itu terjadi di luar kehendak saya. Meski begitu, saya menyesal dengan kejadian tersebut dan meminta maaf apabila ada pihak yang merasa keberatan atau dirugikan atas kejadian itu," kata Saipul.

Karena itu, bila masih ada orang-orang yang menyebut Saipul dengan sebutan pedofil maupun predator seksual, ia tak segan-segan membawa masalah itu ke ranah hukum. 

"Saya tidak akan mentolelir. Bersama kuasa hukum, kami tidak segan memberikan sanksi serta tindakan tegas kepada oknum yang melakukan penyimpangan atau pelanggaran hukum dengan materi tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Pernyataan sikap yang diunggah Saipul Jamil di akun Instagram pribadinya langsung menuai reaksi publik. Meski banyak yang masih mendukung Saipul untuk kembali ke dunia hiburan, tak sedikit pula yang tetap menghujatnya. 

Bahkan, pernyataan sikap lantaran tak terima disebut pedofil membuat netizen menuliskan komentar pedas di unggahannya itu.

Jadi intinya kita harus lebih sopan sama pensiunan terminator ini," kata netizen. 

"Dasar klorofil gak tahu malu," kata netizen lain. 

"Gak kuat sama sanksi sosial," tulis netizen lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saipul Jamil Ancam Orang-orang yang Sebut Dia Pedofil, Netizen: Gak Tahu Malu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel