Tak Ada Internet dan Listrik, Siswa SD di Sikka Seberangi Pulau demi Ikut Ujian - Berita.Lagioke.Net

header

Tak Ada Internet dan Listrik, Siswa SD di Sikka Seberangi Pulau demi Ikut Ujian


MAUMERE- Minimnya fasilitas listrik, akses internet dan fasilitas komputer, siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres Nebura di Pulau Besar, Desa Kojagete, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, terpaksa menyeberangi laut untuk mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada sekolah lain di luar pulau.

Sebanyak 10 orang siswa kelas 5 dengan guru pendamping pada Selasa (26/10) pagi, menempuh perjalanan laut selama sejam lamanya dengan perahu motor sewaan untuk mengikuti simulasi ANBK di SMA Negeri 1 Talibura.

Didampingi para guru, 10 siswa SD inpres Nebura ini terpaksa datang sehari sebelum pelaksanaan simulasi ANBK dilaksanakan.

Mereka pun menginap di rumah-rumah penduduk yang dikenal di Desa Nangahale, Kecamatan Talibura.

Guru SD Inpres Nebura, Valerianus Moat Wisang kepada media ini mengatakan, mereka terpaksa menempuh perjalanan laut selama 1 jam menggunakan perahu motor nelayan sewaan dikarenakan sekolahnya tidak memiliki akses internet dan jaringan listrik.

"Kami tempuh perjalanan dari Nebura ke Talibura kurang lebih 1 jam dengan perahu motor sewaan. Kami bayar Rp.200 ribu untuk sekali jalan," ungkap  Moat Wisang

Menurutnya, pelaksanaan simulasi ANBK di pedalaman memikiki beragam tantangan, salah satunya mereka harus nebeng di SMA Negeri 1 Talibura.

Pihaknya berharap ada perhatian dari pemerintah terhadap sekolah mereka terutama ketersediaan jaringan internet dan listrik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Ada Internet dan Listrik, Siswa SD di Sikka Seberangi Pulau demi Ikut Ujian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel