Viral Bos Nyamar Jadi Pembeli untuk Sidak, Bikin Karyawan Panik Pas Buka Kedok - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Bos Nyamar Jadi Pembeli untuk Sidak, Bikin Karyawan Panik Pas Buka Kedok


Seorang bos yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) dengan menyamar jadi pembeli ke warung makanan miliknya baru-baru ini menuai sorotan publik. Bukan tanpa alasan, ia melakukannya guna menguji para karyawan.

Sebelumnya diketahui, sidak merupakan hal yang biasa dilakukan oleh sebuah usaha. Hal tersebut dilakukan agar pemilik usaha bisa memberi penilaian sebenarnya kepada para karyawan, agar tak bersiap-siap terlebih dahulu.

Momen sidak tersebut dibagikan Shansan lewat akun @ceritashansan di TikTok pada 11 Oktober 2021. Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, tampak Shansan awalnya memantau warungnya dari kejauhan.

Ia kemudian lanjut masuk ke warung makan tersebut sambil menyamar jadi pelanggan. Sembari mengetes kualitas makanan, Shansan juga melakukan penilaian terhadap pelayanan para karyawan.

“Mystery guest ada yang pernah ngelakuin itu?” kata Shansan dalam keterangan videonya. "Menyamar jadi konsumen ke outlet, pantau dari jauh dulu. Beli produknya, sekalian tes produk sesuai SOP atau tidak," lanjutnya.

Setelah selesai, ia langsung membongkar penyamaran, membuat para karyawannya kaget. Seketika kegiatannya berubah menjadi sidak, terkait administrasi dari bisnis yang ia jalankan.

Meski sempat panik, sang karyawan membuat bosnya lega. Sebab, semua dikerjakan dengan baik dan sesuai dari harapan sang pemilik. "Semuanya aman, sesuai semua,” kata Shansan selaku bos.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga lebih dari 500 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 30 ribu orang. Beragam komentar pun diberikan oleh warganet.

“Hal yang sama selalu saya lakukan untuk menjaga kualitas,” ujar akun @al.uma.

“Enak anjir yang jadi mystery guest. Makan doang, terus komen-komen. Kalo lagi apes, kena pecat,” sebut akun @youknoweverything_.

“Karyawannya auto overthinking setiap ada pelanggan,” kata akun @lilnassty. (bob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Bos Nyamar Jadi Pembeli untuk Sidak, Bikin Karyawan Panik Pas Buka Kedok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel