Viral Catatan Keuangan Bulanan IRT, Keahlian Atur Pengeluaran Bikin Takjub - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Catatan Keuangan Bulanan IRT, Keahlian Atur Pengeluaran Bikin Takjub


Tak semua orang memiliki keterampilan mengatur keuangan, termasuk ketika sudah berumah tangga. Walau memiliki penghasilan yang banyak, namun terkadang tidak lantas membuat semua terpenuhi.

Berbeda dengan Feti Ira, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Pekalongan. Meski pendapatan suami dan dirinya pas-pasan ketika digabungkan, namun keterampilannya mengatur pengeluaran bulanan rumah tangganya membuat publik takjub.

"Corat-coret pengeluaran bulan ini nggak beli beras karena dapat kiriman beras 10 kg dan 5 kg dari kantor paksu. Alhamdulillah rezeki datang dari mana saja. Sedikit belum tentu kurang dan banyak belum tentu cukup yang penting selalu bersyukur," tulis Feti di keterangannya tersebut.

Di catatan rincian pendapatan yang dibuat, ibu satu anak tersebut mengaku mendapat Rp1,8 juta dari suami pada September 2021 lalu. Ditambah pendapatannya yang mencoba menggeluti dunia YouTube sebanyak Rp500 ribu, sehingga total menjadi Rp2,3 juta.

Dari postingan tersebut, Feti memperlihatkan dirinya mengeluarkan budget Rp1.480.000 setiap bulannya untuk pembayaran cicilan rumah, listrik, SPP, kuota internet, dan lainnya. Sementara untuk kebutuhan dapur sebanyak Rp630 ribu.

Tidak hanya itu saja, Feti juga memberi bujet untuk jajan selama sebulan dan imunisasi anaknya yang berusia 5 tahun sebanyak Rp110.000. Jika ditotal maka pengeluarannya selama sebulan Rp2.220.000. Sementara sisa Rp80 ribu akan digunakan sebagai dana darurat, sedekah, dan hiburan keluarga.

Lantas, hal itulah yang membuat publik di dunia maya kagum dengan ibu rumah tangga bernama Feti tersebut. Pasalnya, dengan pendapat suami dan dirinya yang pas-pasan, namun ia bisa mengatur pengeluaran keuangan keluarga dengan sangat baik.

Apalagi, sejak dirinya di-PHK akibat pandemi COVID-19, Feti mengaku berpikir keras mendapat penghasilan hingga mengatur pengeluaran keuangan keluarga kecilnya. Tak ayal, ia pun membuat kanal YouTube yang sedikit membantu beban sang suami.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube pribadinya, Feti mengunggah konten kesehariannya. Mulai dari mengantar anak ke sekolah, belanja, hingga memasak merupakan konten yang dibuat untuk mendapat pundi-pundi rupiah.

Meski belum mendapat view jutaan, Feti terlihat sangat rutin mengunggah kesehariannya sebagai ibu rumah tangga. Bahkan, dari hasil konten YouTube-nya, ia mendapat penghasilan mulai dari Rp500 ribu hingga terakhir yang dibagikannya pada Oktober mendapat Rp1,3 juta.

Kini, postingan itu telah disukai lebih dari 45 ribu orang dan viral di media sosial Instagram. Bahkan, banyak orang terutama ibu rumah tangga kagum sekaligus terheran-heran. Terlebih, Feti bisa mengatur pengeluaran dengan baik meski hanya mendapat bulanan Rp1,8juta dari suami.

"Dapatnya padahal cuma Rp2,3 juta padahal pengeluaran banyak, macam alhamdulillah, cukup ya kak barokah," tulis @_uniesti.

"Masya Allah jadi makin bersyukur ya mom kita ni," sahut @suryati6255.

"Masya Allah. Semoga Allah lancarkan rezekinya yang halal dan berkah," timpal @defiraa31. (fre)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Catatan Keuangan Bulanan IRT, Keahlian Atur Pengeluaran Bikin Takjub"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel