Viral Perempuan Bak Model Kerja Jadi Satpam, Alasannya Bikin Mewek - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Perempuan Bak Model Kerja Jadi Satpam, Alasannya Bikin Mewek


Seorang perempuan dengan penampilan bak model baru-baru ini menuai sorotan publik lantaran memilih bekerja menjadi satpam. Meski begitu, ia kemudian mengungkap alasannya yang bikin terharu.

Mengutip mStar, peristiwa tersebut terjadi di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Nor Aslyasha jadi sosok yang bikin heboh lantaran usai kerap mengunggah penampilannya kala berdandan bak model, tapi ternyata bekerja jadi satpam di kilang minyak.

Perempuan berusia 22 tahun tersebut mengaku sudah bekerja sejak Mei 2021 lalu. Diceritakan kemudian, setahun sebelumnya ia sempat bekerja di kilang emas, tapi berhenti karena harus pulang kampung guna merawat ayahnya.

"Saya pulang kampung lantaran ayah saya koma di rumah sakit, kecelakaan di jalan raya waktu mengendarai motor," ungkap Nor.

Kilang emas tempat saya kerja tak memberikan cuti panjang, jadi terpaksa berhenti bekerja untuk menjaga ayah yang sakit," lanjutnya.

Setelah seminggu merawat sang ayah sampai sembuh, Nor yang sudah menikah kembali ke Kuala Lumpur untuk tinggal bersama sang suami. Hanya, pernikahan mereka ternyata tak bertahan.

Perceraian yang terjadi lantaran faktor ekonomi tersebut membuat Nor keluar dari rumah, menumpang tidur di kediaman temannya sampai mendapat pekerjaan baru. Meski begitu, ia kesulitan mendapat kerja karena pandemi virus corona atau Covid-19.

Namun, usaha tak mengkhianati hasil. Terus mencari pekerjaan, akhirnya Nor diterima meski hanya sebagai satpam di sebuah kilang minyak. Walau tentu tak seperti sebelumnya, Nor mensyukuri pekerjaan barunya.

Saya cari kerja biar tidak stres dan sedih,” kata Nor. "Kalau ada orang tanya kerja apa, saya tak akan malu mengaku kerja satpam,” lanjutnya.

Bekerja sebagai satpam tentu bukan tanpa kesulitan buat. Menurut Nor, penampilannya kerap membuat orang-orang tak percaya akan profesinya. Hanya, ia tetap percaya bahwa menjadi satpam bukan berarti membatasinya dalam berpenampilan.

Beberapa memuji, tapi ada juga yang tak percaya," ujar Nor. "Kalau cantik, kerja apa yang sesuai? Harus jadi jelek dulu baru jadi satpam? Buat apa malu? Satpam adalah pekerjaan halal," lanjut Nor.

Perempuan yang bercita-cita jadi pebisnis itu kemudian juga mengaku memang suka berdandan sejak kecil. Jadi, walau kini pekerjaannya cenderung berpanas-panasan, ia tetap mengenakan perias wajah dan sesekali menata rambut.

"Bedanya, kadang kulit dari putih jadi belang di tangan, kadang muka berjerawat gara-gara terpapar sinar matahari. Saya tak peduli," ucapnya.

Kisahnya yang viral tersebut semakin mengundang warganet berkomentar. Walau banyak yang mendukung, tetap ada saja yang menghujatnya. Hanya, Nor mengaku tak peduli dengan yang dibilang orang lain.

Kalau saya susah, mereka yang mengejek tidak menolong," pungkas Nor. “tapi saya yang menolong diri sendiri,” tutupnya. (bob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Perempuan Bak Model Kerja Jadi Satpam, Alasannya Bikin Mewek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel