Viral Temuan Batu dan Pasir Panas Usai Banjir di Jogja, Dites untuk Sulut Rokok - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Temuan Batu dan Pasir Panas Usai Banjir di Jogja, Dites untuk Sulut Rokok


Sebuah batu dan pasir yang ditemukan usai banjir bikin geger warga di Dusun Turgo, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Tentu bukan tanpa sebab, batu tersebut bersuhu tinggi sampai-sampai dites warga untuk menyulut rokok.

Penemuannya tersebut dibagikan akun @merapi_uncover di Instagram, pada Selasa (19/10/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit, tampak beberapa warga tengah meneliti batu temuan tersebut dari dekat.

Adapun bongkahan batu dan pasir tersebut berwarna abu-abu, mengeluarkan asap yang menandakan bahwa suhunya begitu tinggi. Diketahui, batu tersebut muncul setelah banjir di Kali Boyong beberapa waktu lalu.

Kali Boyong, tepatnya Wetan, Dusun Turgo, Slur, sore tadi pasir dan batu panas, paskabanjir,” tulis akun @merapi_uncover dalam keterangan videonya.

Melihat batu yang mengeluarkan asap tersebut, seorang warga sampai mengujinya dengan menyulut rokok dengan menempelkannya. Hanya saja, rokok tak kunjung menyala meski sudah ditempel selama beberapa detik.

Meski begitu, batu tetap terus-terusan mengeluarkan asap berwarna putih. Sontak penampakan batu yang tak biasa tersebut membuat warga heboh, akhirnya berkerumun untuk menontonnya.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga total lebih dari 40 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 5 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran, meski ada juga yang berspekulasi mengenai asal dari batu misterius itu.

“Buat yang gak paham kemungkinan itu guguran lava terbawa banjir lahar dingin,” kata akun @mzaff92.

“Batunya bisa merokok,” kelakar akun @ant_santosa.

“Sangar betul lavanya. Sudah dibawa air dari atas sampai bawah tapi masih panas,” sebut akun @nasrullah.aldiawan. (bob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Temuan Batu dan Pasir Panas Usai Banjir di Jogja, Dites untuk Sulut Rokok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel