Viral Wanita Tarik Tunai dari ATM, Ada Uang Bercap 'ADS', Tak Bisa Dibelanjakan - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Wanita Tarik Tunai dari ATM, Ada Uang Bercap 'ADS', Tak Bisa Dibelanjakan


Seorang perempuan yang membagikan pengalamannya setelah menarik uang di mesin ATM baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, terdapat cap bertuliskan ‘ADS’ yang menyebabkan uang tersebut tak dapat digunakan.

Momen tersebut dibagikan akun @mommaadam di TikTok, pada Minggu (17/10/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, tampak seorang perempuan yang sedang di mobil menjelaskan kejadiannya.

Kejadian bermula ketika ia menarik uang tunai di mesin ATM, yakni sebesar Rp1,5 juta. Adapun uang tunai yang keluar adalah pecahan Rp50 ribu. Hanya, ia menemukan kejanggalan pada uang yang baru ditariknya, yakni terdapat cap kecil warna biru.

Guys mohon info, dong. Ada yang tahu gak arti cap ADS di duit itu?" tanya perempuan tersebut. "Jadi tadi aku ambil di ATM, 1,5 juta, dan ternyata semuanya ada cap itu," lanjutnya.

Awalnya perempuan itu sempat tidak menghiraukan cap tersebut. Namun, ketika ingin membelanjakannya di farmasi, uangnya malah tidak diterima. Apesnya, cap terdapat di seluruh uang yang ditarik dari ATM.

Gara-gara cap itu, aku ke farmasi beli obat ini ditolak duitnya. Tolong, dong, kasih tau," ujar perempuan tersebut dalam video.

Dalam unggahannya yang lain, perempuan itu memberikan tanggapan dari pihak bank. Disampaikan Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Junanto Herdiawan, mereka sama sekali tidak pernah memberikan cap pada uang.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton dan direspons oleh lebih dari 7 juta kali. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa heran dengan penampakan cap pada uang tersebut.

“Masukin lagi ATM setor tunai, Kak,” ujar akun @ridhovia4.

“Ini palsu, Kakak. Yang asli ada cap badaknya,” kelakar akun @mb_official.98.

“Udah dijawab BI, Kak. Uang tersebut masih layak pakai. Yang penting terjamin keasliannya. Kalau mau tiker ke bank juga gapapa, kok,” sebut akun @sherlinilrehs. (bob)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Wanita Tarik Tunai dari ATM, Ada Uang Bercap 'ADS', Tak Bisa Dibelanjakan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel