5 Hal yang Bisa Dilakukan usai Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan - Berita.Lagioke.Net

header

5 Hal yang Bisa Dilakukan usai Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan


Bagi banyak pasangan yang sudah menikah, memiliki momongan merupakan hal yang mereka idamkan. Sayangnya pada beberapa kasus, momongan ini tidak bisa segera datang dengan cepat.

Hal ini kerap membuat pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun jadi cukup frustrasi. Padahal, mereka sudah melakukan segala cara mulai berolahraga maupun menerapkan pola makan sehat namun masih belum punya anak juga.

Beberapa vitamin serta menerapkan siklus kalender yang cepat bisa sangat membantu untuk memiliki momongan ini. Namun ternyata ada suatu hal yang kerap terlupa dilakukan oleh pasangan yaitu menerapkan sejumlah hal setelah bercinta.

Sejumlah hal yang dilakukan ini bisa membantu proses pembuahan yang harusnya terjadi usai bercinta. Dilansir dari Romper, berikut sejumlah yang yang bisa dilakukan usai bercinta untuk mempercepat kehamilan.

Bersantai di Kasur dan Bernapas Dalam-Dalam


Bersantai di Kasur

Usai bercinta, sebaiknya kamu tetap tiduran dan bersantai di kasur. Tidak langsung bangkit dari kasur setelah bercinta bisa meningkatkan peluang sperma bisa masuk ke sel telur dan membuahinya.

Lakukan hal ini setidaknya lima menit atau lebih untuk memperoleh manfaatnya baik dalam posisi seperti apa pun. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengangkat kaki tinggi-tinggi karena sperma mengetahui ke mana mereka harus menuju.

Bernapas Dalam-Dalam

Jika kamu berencana untuk hamil, hal yang paling penting adalah dengan menghindari stres. Stres disebut bisa menjadi penyebab ketidaksuburan sehingga ketika kamu bercinta atau setelahnya, sebaiknya lupakan masalah yang kamu alami. Bernapas dalam-dalam bisa menjadi cara untuk melupakan stres dan tetap positif.


Minum Cukup Air dan Tahan Kencing


Minum Cukup Air

Pastikan untuk meletakkan botol air minum dalam jangkauan yang dekat dengan kasur. Asupan air merupakan hal yang sangat penting terhadap proses fisiologis tubuh.

Agar bisa lebih mudah dalam memiliki keturunan, pastikan kamu cukup mengonsumsi air dan menghindari sejumlah hal yang bisa menyebabkan dehidrasi. Batasi konsumsi alohol dan kafein serta pastikan kamu selalu cukup minum.

Menahan Kencing

Menahan kencing setelah bercinta bisa membantu sperma bertahan lebih lama di tubuh wanita. Selain itu, ketika kamu buang air kecil ada kemungkinan ketika mengejan, sperma juga bisa terdorong keluar sehingga disarankan untuk menahan kencing setidaknya selama 15 menit setelah bercinta.


Hindari Rokok dan Alkohol

Untuk memaksimalkan potensi kehamilan, rokok dan alkohol merupakan hal yang harus dihindari. Jika kamu memang seseorang yang merokok dan mengonsumsi alkohol, pastikan setidaknya berhenti selama dua minggu untuk mempermudah kehamilan.

Sejumlah hal tersebut penting dilakukan setelah bercinta untuk memperbesar peluang kehamilan. Imbangi dengan vitamin, makanan, dan gaya hidup sehat untuk mempercepat peluangmu hamil.




Sumber : Merdeka

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal yang Bisa Dilakukan usai Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel