Aksi Sportif Cristian Gonzales Usai Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Dewa United - Berita.Lagioke.Net

header

Aksi Sportif Cristian Gonzales Usai Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Dewa United


Rans Cilegon FC menghadapi Dewa United pada lanjutan Liga 2 2021, Selasa (2/11) malam WIB. Terjadi insiden kasar yang melibatkan Cristian Gonzales di babak pertama laga yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, ini.

Menurut pemantauan kumparan saat menyaksikan live streaming laga ini, pada menit 42, Kartika Ajie selaku kiper Rans Cilegon FC mengambil tendangan gawang. Gonzales berebut bola itu dengan Bhudiar Muhammad Riza di area pinggir lapangan. 

Bhudiar terbilang agak unggul penguasaan bola dan coba membuang bola itu ke depan dengan posisi sambil menjatuhkan badan, tetapi Gonzales masih kekeh ingin merebutnya. Gonzales melancarkan tekel bertepatan saat tubuh Bhudiar terjatuh, sehingga kakinya berakhir di perut Bhudiar.

Sempat terjadi ketegangan di lapangan, Gufroni Al Maruf sempat mengajak Gonzales berdebat. Pemain dari kedua kubu lalu juga mengerubungi TKP. Di sisi lain, Bhudiar harus menerima perawatan medis di tepi lapangan. 

Namun, Gonzales kemudian menunjukkan sikap sportif dengan mendatangi Bhudiar yang sedang dirawat tim medis. Ia juga tampak meminta maaf sambil memegang kepalanya.

Cristian Gonzales juga bersikap respek pada pemain Dewa United lainnya. Ia tampak berbicara dengan Achmad Faris dan memeluknya, begitu juga dengan Gufroni, Tinus Pae, dan Suhandi. Wasit tak mengeluarkan kartu untuk insiden ini.

Gonzales sendiri kemudian tidak main di babak kedua, digantikan Patrich Wanggai. Skor akhir laga ini adalah 0-1 untuk kemenangan Dewa United, gol dicetak oleh Gufroni di menit 80.

Permainan keras rasanya memang sulit dihilangkan dari sepak bola Indonesia. Baru-baru ini, viral insiden yang terjadi di Liga 3 saat PPSM Sakti Magelang melawan Persak Kebumen pada Senin (1/11).

Pemain Persak, Tri Hartanto, menginjak leher bek PPSM, Santino Berti, dalam perebutan bola. Berti pun langsung terkapar di lapangan sembari memegang lehernya sebelum akhirnya dilarikan menuju rumah sakit menggunakan ambulans.

Benturan yang dibuat Cristian Gonzales terhadap Bhudiar memang tak separah itu. Meski demikian, sikap sportif striker 45 tahun itu layak ditiru pemain lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Sportif Cristian Gonzales Usai Tak Sengaja Tendang Perut Pemain Dewa United"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel