Anak Ceritakan Pemicu Istri Marahi Suami di Karawang Berujung Tuntutan 1 Tahun - Berita.Lagioke.Net

header

Anak Ceritakan Pemicu Istri Marahi Suami di Karawang Berujung Tuntutan 1 Tahun


Anak tertua dari pasangan Valencya dan Chan Yu Ching, Angel (19), menjelaskan duduk perkara bagaimana kedua orang tuanya terlibat konflik.

Dalam kasus itu, Valencya ditetapkan sebagai tersangka karena laporan Chan ke polisi. Valencya kemudian dituntut penjara selama 1 tahun oleh PN Karawang.

Angel, berharap masih ada keadilan untuk ibunya. Sebab, mama—begitu Angel menyebut ibunya—tidak bersalah.

“Aku tahu betul mama, aku tidak mau mama dipenjara,” kata anak pertama dari dua bersaudara ini.

Angel tidak menyangka papanya tega memenjarakan mantan istrinya sendiri. Bahkan, niatan itu pernah disampaikan kepada Angel.

"Namun aku paham mama melaporkan papa untuk membela diri,” ucap dia.

Angel mengatakan, tuntutan satu tahun dirasa berat bagi mamanya. Sebab Valencya tidak hanya berperan sebagai ibu namun juga ayah bagi kedua anaknya. 

Sejak dua tahun terakhir, saat kedua orang tuanya saling lapor polisi, Valencya adalah sosok ibu rumah tangga yang bekerja siang dan malam. Ia mengelola toko bangunan untuk menghidupi dua anaknya.

Di mata Angel, ayahnya justru tidak pernah membantu pekerjaan mamanya.

Angel bersaksi Valencya tidak pernah mengusir Chan. Sebab ayahnya yang pergi sendiri dari rumah. Mamanya tidak pernah melarang ia dan adiknya buat bertemu Chan.

"Mama tidak pernah larang. Aku sendiri yang malas teleponan karena papa sering menjelekkan mama. Papa juga pernah bilang bahagia di luar dan mau memenjarakan mama," kata dia.

Angel juga menampik pengakuan kuasa hukum Chan kepada media soal mabuk. Di depan media, Bernard Nainggolan mengatakan Chan kliennya tidak pernah mabuk. 

Pernyataan itu disangkal Angel. Menurutnya, ayahnya menyimpan banyak stok minuman keras di lemari. Saking keranjingannya dengan minuman beralkohol itu, saat pulang dari Taiwan, Chan pernah membawa sekoper penuh minuman keras.

"Mama marah-marah karena kesal dengan kelakuan papa. Sampai akhirnya mama memasukkan minuman di dalam lemari itu ke dalam karung dan disembunyikan. Tapi papa beli lagi," kata Angel.

Minuman keras ini jadi pemicu pertengkaran mantan suami istri Valencya dan Chan. Angel mengaku, dua orang tuanya kerap bertengkar karena ayahnya mabuk. Di bawah pengaruh minuman keras, Chan memang tidak fokus bekerja.

"Mama bilang sudah tidak kuat hidup dengan papa. Makanya kemudian memutuskan untuk bercerai," katanya.

Namun, perceraian itu ternyata adalah pintu menuju hari-hari berat dan panjang. Buntut dari perceraian, kedua orang tuanya saling lapor.

Padahal dalam bayangan Angel, perceraian kedua orang tuanya adalah jalan terbaik untuk mengakhiri prahara dalam rumah tangga.

Kini Angel merasa lelah. Bahkan ia tidak punya waktu untuk berlibur. Ia berharap semuanya cepat selesai.

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anak Ceritakan Pemicu Istri Marahi Suami di Karawang Berujung Tuntutan 1 Tahun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel