'Brace' Penalti Leonardo Bonucci Antar Juventus Bekuk Lazio - Berita.Lagioke.Net

header

'Brace' Penalti Leonardo Bonucci Antar Juventus Bekuk Lazio


Bonucci menjadi bek dengan torehan gol terbanyak di Serie setelah 26 kali menjebol gawang lawan.

Juventus melanjutkan catatan positif mereka pascajeda internasional lewat kemenangan 2-0 atas Lazio dalam pertandingan pekan ke-13 Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu (21/11) dinihari WIB.

Leonardo Bonucci mencetak dua gol kemenangan Juventus di laga ini. Dia menjadi bek dengan torehan gol terbanyak di Serie setelah 26 kali menjebol gawang lawan. Bonucci juga menjadi bek yang mencetak dua penalti di satu pertandingan setelah terakhir kali dilakukan penggawa Napoli Maurizio Domizzi pada Oktober 2007.

Kemenangan ini membuat Juventus menapak ke peringkat enam klasemen sementara usai mengumpulkan 21 poin. Torehan angka Juventus sama dengan Lazio yang berada satu tangga di atasnya, tapi kalah selisih gol.

Lazio dan Juventus mengawali pertandingan dengan tempo lamban. Meski lebih banyak menguasai bola, Lazio tidak langsung melakukan tekanan ke pertahanan tamunya, dan lebih banyak memainkan si kulit bundar di sektor tengah.

Permainan tidak jauh berbeda diperlihatkan Juventus. Namun masuknya Dejan Kulusevski untuk menggantikan Danilo di menit ke-15 mulai mengubah irama permainan Bianconeri.


Kubu tuan rumah terbungkam pada menit ke-23 setelah eksekusi penalti Leonardo Bonucci membawa Juventus unggul 1-0. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran Danilo Caltadi terhadap Alvaro Morata.

Tertinggal satu gol menyengat pemain Lazio untuk menaikkan irama permainan. Pada menit ke-36, Sergej Milinkovic-Savic memanfaatkan set-piece dengan melepaskan tendangan keras dari jarak sekitar 25 meter, tapi dapat diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Empat menit menjelang babak pertama berakhir, Morata mendapatkan peluang menggandakan keunggulan Juventus setelah mendapatkan umpan silang Juan Cuadrado. Tapi, tendangan volinya melayang di atas mistar.

Juventus langsung menggebrak pertahanan Lazio di babak kedua, dan nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, umpan Matthijs de Ligt tidak dapat diselesaikan Bonucci yang berdiri di depan gawang, karena sontekannya tidak menemui sasaran.

Lazio pun merespons serangan Juventus. Namun upaya mereka untuk menyamakan kedudukan kerap menemui kegagalan, mengingat Juventus lebih memperkuat sektor belakang mereka. Pertahanan solid tim besutan Massimiliano Allegri ini membuat Lazio bertemu tembok kukuh.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Lazio justru kebobolan pada menit ke-83. Serangan balik yang dikembangkan Juventus diawali dari pergerakan Federico Chiesa di sisi kanan pertahanan Lazio. Kiper Pepe Reina keluar dari sarangnya, namun dapat diperdayai Chiesa.

Reina lalu mengejar Chiesa, dan melakukan tekel kepada penyerang Juventus yang membuat wasit langsung menunjuk titik putih. Bonucci yang dipercaya sebagai algojo untuk kali kedua sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Bahkan serangan balik Juventus nyaris memperbesar keunggulan menjelang pertandingan berakhir. Moise Kean melakukan aksi solo run, dan selanjutnya melepaskan tendangan, tapi berhasil ditepis Reina. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga laga usai.


Berikut susunan pemain kedua tim:


Lazio: Reina; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Pedro, Zaccagni.


Juventus: Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Pellegrini; Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabiot; Church, Morata.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "'Brace' Penalti Leonardo Bonucci Antar Juventus Bekuk Lazio"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel