Diego Simeone Lagi-lagi Enggan Menjabat Tangan Juergen Klopp, Ada Apa? - Berita.Lagioke.Net

header

Diego Simeone Lagi-lagi Enggan Menjabat Tangan Juergen Klopp, Ada Apa?


Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone, lagi-lagi tertangkap kamera enggan menjabat tangan Juergen Klopp usai anak asuhnya ditekuk Liverpool untuk kedua kalinya dalam ajang Liga Champions. Kejadian tersebut sebenarnya bukan yang pertama kalinya.


Diwartakan The Sun, pelatih asal Argentina itu sempat menepis tangan Klopp ketika Atletico Madrid disuruh menyerah di kandang sendiri pada (20/10) lalu lewat skor 2-3. Hal tersebut sontak membuat publik bertanya-tanya terkait apa motif sebenarnya dari tindakan Simeone.

Berangkat dari tersebut, Klopp langsung membeberkan bahwa ia sebenarnya agak kecewa dengan tindakan Simeone kepadanya lewat konferensi pers pasca-pertandingan. Kendati demikian, pelatih asal Jerman itu berusaha memahami apa yang dirasakan oleh Simeone.

Setelah itu, Simeone sebenarnya juga angkat bicara dan menjelaskan apa yang sebenarnya ia lakukan. Pria berumur 51 tahun itu mengatakan bahwa ia sebenarnya kurang terlalu suka berjabat tangan setelah pertandingan usai.

Sesaat sebelum percakapan itu usai, Simeone langsung mengatakan bahwa ia akan menjabat tangan Klopp dengan tanpa masalah.


Namun, ucapan tersebut tampaknya sudah dilupakan oleh nakhoda Atletico Madrid ketika tim asuhannya harus takluk untuk kedua kalinya di tangan Mo Salah cs. Tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut dipermalukan Liverpool di Anfield dengan 2 gol tanpa balas pada Kamis (4/11) dini hari WIB.


Diego Simeone tampak kesal dengan performa timnya dan menolak ajakan Klopp untuk saling berjabat tangan. Dengan muka ketus, Simeone langsung meninggalkan pinggir lapangan sesaat setelah peluit panjang dibunyikan.


Untuk kedua kalinya, Simeone langsung dimintai keterangan oleh para wartawan terkait tindakannya. Secara spontan, pelatih cerdas itu langsung mengutarakan bahwa ia tidak terbiasa dengan budaya tersebut.

"Saya sudah pernah menjelaskan hal tersebut usai pertandingan. Saya tidak terlalu suka berjabat tangan pasca-laga sebab suasana hati kedua pelatih pasti berbeda," ucap Diego Simeone dikutip melalui The Sun.

"Saya paham bahwa di Inggris hal tersebut merupakan simbol dari kejantanan, tetapi saya tidak mau membohongi perasaan saya sendiri," tambah Simeone.


Menanggapi hal tersebut, Juergen Klopp pun merespons dengan reaksi serupa seperti di bulan lalu. Ia berusaha untuk bersikap bijaksana ketika Simeone menolak ajakan jabat tangan.


"Berbuat kesalahan sebenarnya tidak masalah, seseorang harus mau belajar dari sana. Saya belajar, jika ia tidak mau menjabat tangan saya, itu bukan masalah," ujar Klopp merespons tindakan Simeone kepadanya.

Terlepas itu, kemenangan yang diraih Liverpool dalam laga ini membuat mereka pastikan langkah menuju ke fase 16 besar. Liverpool berada di urutan teratas Grup B dengan 12 poin dan berselisih tujuh poin dari pesaing terdekatnya, yakni FC Porto. 

Di sisi lain, Atletico Madrid harus berjuang lebih keras jika masih ingin tetap menjaga asa untuk memperebutkan 'Si Kuping Besar'. Antoine Griezmann dan kolega kini menghuni peringkat ketiga dengan koleksi empat poin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Diego Simeone Lagi-lagi Enggan Menjabat Tangan Juergen Klopp, Ada Apa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel