Drama Lima Gol, Inter Milan Coreng Rekor Tak Terkalahkan Napoli - Berita.Lagioke.Net

header

Drama Lima Gol, Inter Milan Coreng Rekor Tak Terkalahkan Napoli


I Partenopei membuang kesempatan untuk memperlebar jarak dengan pesaingnya di Serie A setelah menelan kekalahan perdana


Napoli gagal menjauh dari kejaran AC Milan setelah takluk di Serie A untuk pertama kalinya musim ini saat dikalahkan Inter Milan 3-2, Senin (22/11) dini hari WIB.


I Partenopei berkesempatan untuk melenggang di puncak klasemen setelah Rossoneri terlebih dahulu menelan kekalahan perdana saat dibekuk Fiorentina 4-3, namun harus pulang dengan tangan kosong dari Giuseppe Meazza.


Gol Piotr Zielinski (17') dibalas oleh satu sumbangan dari Hakan Calhanoglu (25'), Ivan Perisic (44'), dan Lautaro Martinez (61'), sebelum Dries Mertens (78') sempat memberi Napoli harapan bisa mencuri poin di akhir laga.


Sang pemuncak klasemen unggul terlebih dahulu lewat gol Zielinski pada menit ke-17.


Penggawa Polandia itu mendapatkan ruang menembak dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Lorenzo Insigne, dan melepaskan tendangan geledek yang tak bisa dihalau Samir Handanovic.


Keunggulan tersebut tak bertahan lama. Wasit menunjuk titik putih karena bek tim tamu, Kalidou Koulibaly, didakwa melakukan handsball di dalam kotak penalti.


Hakan Calhanoglu yang dipercaya sebagai eksekutor berhasil mengecoh David Ospina untuk membuat kedudukan kembali berimbang di menit ke-23.


Semenit sebelum turun minum, Inter justru berbalik unggul atas Napoli.


Memanfaatkan sepak pojok Calhanoglu, Ivan Perisic menanduk bola dalam sudut sempit di tiang dekat. Meski Ospina sampai harus menukik untuk menghalaunya, bola sudah terlebih dahulu melewati garis gawang untuk memberikan keunggulan kepada Nerazzurri.


Inter semakin menjauh di menit ke-61 lewat skema serangan balik yang diakhiri dengan sempurna oleh Martinez.


Napoli masih belum habis di menit ke-78 saat Dries Mertens sah menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A sepanjang sejarah mereka.


Memanfaatkan Edin Dzeko yang kehilangan bola di area pertahanan sendiri, Mertens melepaskan tembakan melengkung jarak jauh ke pojok kiri atas gawang Handanovic.


Sayangnya rekor Mertens harus ternoda dan anak asuh Luciano Spaletti menelan kekalahan pertama di liga musim ini.


Dengan kemenangan ini, Inter yang duduk di peringkat ketiga mengemas 28 poin dari 13 pertandingan dan berhasil memperpendek jarak menjadi lima poin dari dua pemuncak klasemen, Napoli & AC Milan.


Susunan Pemain


Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic (c); Milan Skriniar, Andrea Ranocchia, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Joaquin Correa, Lautaro Martinez.


Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Andre-Frank Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne (c); Victor Osimhen.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Drama Lima Gol, Inter Milan Coreng Rekor Tak Terkalahkan Napoli"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel