Duel Akbar Persib Bandung vs Persija Jakarta, Begini Kabar Terkini Kedua Tim - Berita.Lagioke.Net

header

Duel Akbar Persib Bandung vs Persija Jakarta, Begini Kabar Terkini Kedua Tim


Persija Jakarta terus bersiap menghadapi seri ketiga  BRI Liga 1 2021/2022. Mereka akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pada 20 November 2021.


Macan Kemayoran mengalami nasib berbeda di seri pertama dan kedua. Mampu mempertahankan status tak terkalahkan pada seri pertama, pada seri berikutnya mereka dua kali dihantam lawan.


Namun, momen itu tidak membuat tim besutan Angelo Alessio itu menjadi down. Justru, para pemain makin menggebu-gebu untuk menampilkan permainan lebih baik lagi di seri 3.


“Kalau menurut saya evaluasi di seri 2 adalah kami harus berusaha lebih keras lagi dan memperbaiki komunikasi antar pemain,” kata Taufik Hidayat, striker Persija, dalam acara Forum Persija, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.


“Kami masih ada waktu sekitar satu minggu lagi untuk main di seri 3. Jadi kami harus memanfaatkan itu untuk berlatih keras sesuai arahan pelatih,” tuturnya lagi.


Tantangan di seri 3 tentu tak kalah sulit dengan dua seri sebelumnya. Persija akan menghadapi lawan-lawan yang secara peringkat di klasemen lebih baik dari Persija.


Delapan lawan yang akan dihadapi tim penghuni posisi kesembilan klasemen itu adalah Persib (posisi 2), Bali United FC (5), Borneo FC (11), Persikabo 1973 (13), PSM (7), Bhayangkara FC (1), PSIS (4), dan Persipura (18).


“Mungkin menurut saya itu bukan sebuah tekanan tapi menambah motivasi untuk diri sendiri. Sekarang kita tahu Persija ada di papan tengah klasemen (9). Jadi, saat ini harus tampil lebih baik lagi untuk menambah poin,” ujar Taufik.


Hal senada diutarakan oleh bek muda Persija, Muhammad Ferarri. “Kami harus lebih bekerja keras. Ini kesempatan kami untuk menambah poin dan memperbaiki posisi di klasemen,” ucapnya.


Manajer Persija, Bambang Pamungkas, menuturkan agenda tim di jeda seri ini. “Untuk saat ini setelah kami libur tiga hari, latihan difokuskan untuk pengembalian kondisi fisik di minggu ini. Setelah itu, mulai Senin (15 November) baru kami akan fokus pada strategi, terutama berkaitan dengan pertandingan terdekat pada 20 November, yaitu melawan Persib,” kata dia.



Menatap seri 3 BRI Liga 1 2021/2022, penjaga gawang Persib Bandung Teja Paku Alam mengajak rekan-rekannya untuk segera melupakan seri 2 yang bisa diraih dengan gemilang. Lima pertandingan berhasil disapu bersih Persib dengan kemenangan, itu jadi modal penting menuju pertandingan selanjutnya.


Penting bagi Teja melupakan kesuksesan timnya di seri 2. Itu agar pemain tidak melambung terlalu tinggi dan tetap berusaha dengan gigih memenangkan pertandingan demi pertandingan di depan. Teja ingin di seri 3 ini Persib bisa mempertahankan tren positif.


“Untuk persiapan seri 3 kita pertama-tama lupakan dulu pencapaian di seri 2 karena itu sudah habis. Sekarang kita menatap ke seri 3 mudah-mudahan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Teja, dikutip laman Liga Indonesia Baru.


Persib dalam sorotan kontestan BRI Liga 1, pasalnya Maung Bandung kini belum terkalahkan di 11 pertandingan awal. Setiap tim yang akan berhadapan dengannya akan termotivasi memberi kekalahan pertama. Kondisi itu tak jadi beban untuk Teja, dirinya tetap akan berusaha dan fokus memenangkan pertandingan. 


“Sebenarnya kita setiap pertandingan fokus, target kita Insya Allah ingin menang. Tapi sepak bola ada menang dan ada kalah, yang penting kita berusaha dulu saja,” kata pemain 27 tahun ini.


Pasca diliburkan beberapa hari atas padatnya jadwal seri 2 Liga 1, kondisi Teja pun kembali bugar untuk melakukan persiapan menuju seri 3. “Alhamdulillah sudah semakin membaik karena kemarin kan libur otomatis untuk sekarang pemulihan kondisi,” kata dia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Duel Akbar Persib Bandung vs Persija Jakarta, Begini Kabar Terkini Kedua Tim"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel