Gara-gara Uang Bertebaran, Pemobil Turun ke Jalan Tol hingga Macet Parah - Berita.Lagioke.Net

header

Gara-gara Uang Bertebaran, Pemobil Turun ke Jalan Tol hingga Macet Parah


Ketika jalanan macet, penyebabnya memang bisa beragam. Kebanyakan karena ada kecelakaan hingga kendaraan mogok. Namun, kali ini kemacetan disebabkan hal tak biasa, yakni karena adanya uang.

Mengutip Autoblog, peristiwa tersebut terjadi di utara San Diego, California, Amerika Serikat pada Sabtu (20/11/2021). Tepatnya di jalan tol, keberadaan uang membuat jalanan menjadi macet karena orang-orang turun dari mobil.

Pemobil yang turun dari kendaraan tampak berebut uang yang bertebaran di jalanan. Adapun sumber uang tersebut berasal dari truk lapis baja, mengalami kecelakaan hingga pintu terbuka dan muatannya berserakan.

Karena terbawa angin, uang yang berhamburan tersebut menjadi bertebaran memenuhi area jalan tol. Pemandangan langka itu membuat pemobil yang melintas langsung menghentikan kendaraan dan turun, kemudian memungut uang.

Travis Fisher, pengendara, sempat mengira kemacetan terjadi karena ada kecelakaan. Mengenai beberapa pengendara yang turun dari mobil, ia mengira mereka sedang membantu menyelamatkan korban.

Namun, ketika Fisher lebih memerhatikan keadaannya, barulah ia menyadari bahwa penyebabnya bukan kecelakaan dan pengemudi berusaha menolong orang, tetapi uang yang berserakan.

"Saya melihat sesuatu bertebaran dan melayang di mana-mana, lalu saya baru sadar kalau itu adalah uang. Hal tersebut cukup gila, di sepanjang jalan sangat banyak uang berhamburan," ujar Fisher.

Menceritakan kronologi kecelakaan truk lapis baja itu, Sersan Kepolisian California Curtis Martin menyebut pintu belakang truk lapis baja itu tiba-tiba terbuka sehingga uang yang tengah diangkut berhamburan.

Segera sopir truk menepikan kendaraan ketika menyadarinya. Hanya, terlambat menyelamatkannya, pemobil yang melintas di belakangnya lebih cepat mengambil uang-uang tersebut.

Martin pun mengimbau agar yang memungut uang tersebut memiliki kebesaran hati untuk melaksanakan kewajiban mengembalikannya. Peristiwa tersebut pun kini viral.

"Jika Anda menemukan uang berserakan di sepanjang jalan, itu bukan milik Anda. Uang tersebut bakal milik FDIC (Federal Deposit Insurance Corporation), truk lapis baja, dan juga milik bank. Karenanya, uang itu harus dikembalikan," ujar Martin. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gara-gara Uang Bertebaran, Pemobil Turun ke Jalan Tol hingga Macet Parah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel