Gol Menit Akhir Afghanistan Bungkam Timnas Indonesia - Berita.Lagioke.Net

header

Gol Menit Akhir Afghanistan Bungkam Timnas Indonesia


Skuad Garuda mampu memberikan perlawanan sepanjang 80 menit sebelum akhirnya gol Popalzay memastikan kemenangan Afghanistan.

Timnas Indonesia tidak berhasil membalas kekalahan dari Afghanistan setelah dipaksa bertekuk lutut di hadapan The Lions of Khorasan pada pertandingan uji coba di Stadion Gloria Sports Arena, Antalaya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB.

Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia dari Afghanistan pada 2021. Dalam uji coba di Dubai akhir Mei lalu, Indonesia menyerah 3-2. Indonesia selanjutnya akan menghadapi Myanmar pada akhir bulan ini sebelum mengarungi fase grup Piala AFF 2020.

Indonesia dan Afghanistan memulai pertandingan dengan tempo sedang. Kendati demikian, tim Merah Putih mengambil inisiatif terlebih dulu melakukan tekanan ke pertahanan Afghanistan.

Permainan menyerang Indonesia menghadirkan peluang ketika laga baru berjalan lima menit. Sayangnya, tendangan Kambuaya masih belum menemui sasaran, dan hanya menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Selang empat menit kemudian, timnas senior mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Menerima umpan Dedik Setiawan, Witan Sulaeman mengambil bola, dan melepaskan tendangan. Tetapi, bola sepakan Witan hanya bergulir di depan gawang.

Timnas senior tidak menghentikan permainan agresif mereka. Peluang kembali diperoleh anak asuh Shin Tae-yong pada menit ke-22. Kali ini giliran Witan memberikan umpan kepada Dedik, namun tendangan pemain Arema FC itu menyamping di sisi kanan gawang.

Selepas itu, Afghanistan mulai bermain terbuka, dan memberikan tekanan ke lini belakang Indonesia. Solidnya barisan pertahanan skuad Garuda membuat Afghanistan kesulitan menciptakan peluang berbahaya, sehingga babak pertama ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Permainan terbuka tetap diperlihatkan Indonesia dan Afghanistan di babak kedua. Mereka berusaha memecahkan kebuntuan yang terjadi sepanjang babak pertama. Namun kali ini Afghanistan lebih dulu melakukan tekanan.

Timnas senior selanjutnya mencoba melakukan serangan balik. Ricky Kambuaya melakukan aksi solo run mendekati kotak penalti, dan memaksa kiper Ovays Azizi keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

Peluang diperoleh timnas senior ketika laga memasuki menit ke-68. Tendangan bebas pemain pengganti Kadek Agung disambut tandukan Fachruddin Aryanto, tapi melayang di atas mistar. Ancaman kembali diberikan Indonesia di pertahanan Afghanistan pada menit ke-74. Namun tendangan Ezra Walian dapat ditepis Azizi.

Afghanistan memberikan respons terhadap agresivitas Indonesia. Setelah sundulannya tidak membuahkan hasil pada menit ke-83, Omid Popalzay membayar lunas kegagalan itu dengan menjebol gawang Muhammad Riyandi selang dua menit kemudian.

Berawal dari serangan balik cepat, bola dari sisi kanan pertahanan Indonesia dikirim kepada Mustafa Hadid. Pemain bernomor punggung 20 ini lalu memberikan umpan kepada Popalzay yang menyontek bola tanpa bisa diantisipasi barisan belakang maupun Riyandi, sehingga laga ditutup 1-0 untuk kemenangan Afghanistan.


Berikut susunan pemain kedua tim:

Indonesia: Muhammad Riyandi; Pratama Arhan, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Dedik Setiawan, Witan Sulaiman, Egy Maulana Vikri.

Afghanistan: Ovays Azizi; David Najem, Najim Haidary, Sharif Mukhammad, Milad Intezar, Abasin Alikhil, Farshad Noor, Noor Husin, Faisal Shayesteh, Fareed Sadat, Adam Najem.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gol Menit Akhir Afghanistan Bungkam Timnas Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel