Inilah Profil 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Diincar Shin Tae-yong - Berita.Lagioke.Net

header

Inilah Profil 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Diincar Shin Tae-yong


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku punya ketertarikan untuk merekrut empat pemain keturunan Indonesia ke dalam skuad Garuda.

Keempat pemain itu adalah Kevin Diks, Jordi Amat, Sandy Walsh (KV Mechlen), dan Mees Hilgers (FC Twente).

Pelatih asal Korea Selatan itu yakin bahwa kehadiran empat pemain ini dipercaya dapat menambah kekuatan lini serang serta pertahanan dari Timnas Indonesia.

Dikutip dari tempo.co, berikut profil emat pemain keturunan tersebut:

1. Kevin Diks

Kevin Diks merupakan pemain sepak bola yang saat ini membela klub bernama FC Kopehagen. Kevin Diks terlahir di Kota Apeldorn, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Ia memiliki darah Maluku dari ibunya. Kevin Diks mempunyai tinggi badan sebesar 182 cm dan berposisi sebagai seorang fullback.

2. Jordi Amat

Nama Jordi Amat sempat menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta sepak bola. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu Jordi Amat mengaku bahwa ia memiliki keturunan darah Indonesia dari neneknya. Jordi Amat sendiri merupakan pemain sepak bola yang terlahir di Kota Barcelona, 21 Maret 1992. Ia saat ini sedang membela klub bernama KAS Eupen (Belgia) dan berposisi sebagai center back.

3. Sandy Walsh

Pemain kelahiran 14 Maret 1995 ini memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ibu yang bernama Brigitta Portier. Sandy Walsh berposisi sebagai seorang fullback dan mempunyai tinggi badan 185 cm. Ia kini sedang merintis karir di Belgia dengan membela klub KV Mechelen.

4. Mees Hilgers

Mees Hilgers diketahui memiliki darah Indonesia dari sang ibu. Bahkan ia sempat beberapa kali diundang oleh PSSI untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia senior.

Mees Hilgers kini berkarir di Belanda dengan membela klub Twente. Ia mempunyai tinggi badan 183 cm dan berposisi sebagai seorang center back.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Profil 4 Pemain Keturunan Indonesia yang Diincar Shin Tae-yong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel