Jelang Seri 3 Liga 1 - Persib Bandung Invincibles, Konsistensi Bhayangkara FC & Persipura Jayapura Terpuruk - Berita.Lagioke.Net

header

Jelang Seri 3 Liga 1 - Persib Bandung Invincibles, Konsistensi Bhayangkara FC & Persipura Jayapura Terpuruk



Meski Persib belum tersentuh kekalahan, Bhayangkara FC tetap berada di puncak klasemen Liga 1.


Seri ketiga Liga 1 2021/22, bakal dimulai pada 18 November mendatang. Sama seperti seri kedua, semua pertandingan dilangsungkan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.


Sejauh ini, Persib Bandung menjadi satu-satunya klub yang belum pernah merasakan kekalahan. Maung Bandung, menuai tujuh kemenangan dan empat imbang dari 11 pertandingan yang dimainkan.


Lebih mantapnya lagi, Persib mampu menyapu bersih seluruh kemenangan di seri kedua Liga 1. Pasukan Robert Rene Alberts tersebut mengalahkan Bhayangkara FC, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.


Penampilan yang ditunjukkan Persib tersebut berbanding terbalik dengan seri pertama. Supardi Nasir serta kolega cuma mampu memetik dua kemenangan dari enam laga yang dimainkan.


Meski begitu, Persib tak lantas menduduki posisi puncak klasemen Liga 1. Klub kesayangan Bobotoh tersebut menempati peringkat kedua tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC, yang berada di pucuk dengan meraih 28 angka.


Bhayangkara FC, mampu tampil konsisten dalam setiap pertandingan yang dimainkan. The Guardian, cuma dua kali gagal memetik tiga poin, yakni ditahan Arema FC 1-1, dan dikalahkan Persib dua gol tanpa balas.


Performa gemilang yang diperlihatkan Bhayangkara FC, tidak lepas dari strategi jitu Paul Munster. Sosok asal Irlandia Utara tersebut paham betul membentuk armada yang solid dengan pemain bertabur bintang.


Sementara itu, Arema FC yang mengawali Liga 1 kurang meyakinkan mampu menyodok ke posisi tiga besar. Singo Edan, tertinggal delapan angka dari Bhayangkara FC.


Tepat di bawah Arema FC, secara berturut-turut ada PSIS Semarang, Bali United dan Persebaya Surabaya. Jarak poin antara keempat klub tersebut sangat tipis sehingga membuat klasemen papan atas Liga 1 makin seru.


Sedangkan Persija, yang berstatus juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021, gagal menunjukkan tajinya. Macan Kemayoran cuma mampu berkutat di papan tengah klasemen atau tepatnya menghuni peringkat sembilan mengumpulkan 15 poin.


Keadaan yang dialami Persija lantaran badai cedera dan sejumlah pilar hengkang pada awal musim. Pelatih Angelo Alessio, mesti memutar otak untuk memainkan komposisi pemain terbaiknya.


Di sisi lain, PSS menjadi klub yang paling menyodot perhatian sepanjang Liga 1 musim ini. Berulang kali suporter melakukan demo karena tidak puas dengan penampilan Super Elang Jawa.


Suporter PSS, menuntut Dejan Antonic, Arthur Irawan, dan Marco Gracia Paulo, mundur. Marco akhirnya didepak dari direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PSS).


Dejan dan Arthur posisinya masih tetap aman. Suporter tidak lagi meminta mereka cabut karena PSS sudah kembali ke jalur kemenangan dan menutup seri kedua di posisi sepuluh mengumpulkan nilai 14.


Di luar dugaan, Persipura yang hampir setiap musim memanaskan persaingan papan atas, terlempar ke zona degradasi. Mutiara Hitam bercokol di posisi 17, dengan mengemas lima poin.


Bahkan, selama seri kedua Liga 1, Persipura tidak mendapat satu pun angka. Armada Jacksen F Tiago tersebut menelan lima kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Barito Putera, Persib, dan Bali United.


Buruknya penampilan Persipura, membuat suporter berang. Jacksen diminta angkat kaki karena dinilai gagal membesut klub asal Papua tersebut di musim ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Jelang Seri 3 Liga 1 - Persib Bandung Invincibles, Konsistensi Bhayangkara FC & Persipura Jayapura Terpuruk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel