Kerasnya Perjuangan Ibu, Gendong Anak Keliling Dorong Gerobak Jualan Bakso - Berita.Lagioke.Net

header

Kerasnya Perjuangan Ibu, Gendong Anak Keliling Dorong Gerobak Jualan Bakso


Perjuangan seorang ibu untuk anaknya tidak diragukan lagi, melalui kisah haru seorang Ibu yang viral karena harus menggendong anaknya sambil mendorong gerobak untuk keliling berjualan. Anthony Sudarsono seorang investor properti yang sering membagikan tips dan trik mengenai properti di akun Tiktok pribadinya, @anthonysudarsono, kali ini membagikan sebuah video yang membuat terharu banyak orang.

Video haru yang viral ini memperlihatkan seorang ibu yang tidak diketahui pasti namanya sedang menggendong anaknya di punggungnya sambil berkeliling mendorong gerobak dagangannya. Dengan judul video "Paling appreciate sama ibu-ibu yang masih mau kerja keras demi anaknya!", terlihat sang ibu yang ketika dihampiri ternyata berdagang bakso dengan harga Rp5.000 per porsi. Anthony pun sambil membeli dagangan sang ibu, sambil sedikit menanyakan terkait kondisi ibu penjual bakso ini. Ternyata, sang ibu sudah terbiasa menggendong anaknya sambil dibawa keliling berdagang. Saat ditanya, "sambil gendong anak ga cape Bu?"

Ibu itu dengan santainya menjawab, "udah terbiasa", menunjukkan keikhlasannya dalam menjalani hidup. Tidak diketahui pasti sejak kapan ibu itu berjualan, namun yang pasti ibu ini biasa berjualan dari daerah Kwarasan hingga paling jauh ke daerah Jombor, Yogyakarta.

Meskipun di situasi seperti saat pandemi ini, dia menyatakan pernah diberhentikan oleh bosnya selama PPKM, tetapi tidak ada kalimat keluhan yang dilontarkan dari ibu penjual bakso ini dan hanya menceritakan apa adanya pengalaman hidup dirinya. "Hasilnya bisa dapat 9 sampai 10 ribu. Ini kan modal setoran, ngabisin 100 bijinya dapet 15 ribu." Kata sang ibu menceritakan keuntungan yang bisa didapat setiap harinya, sambil memperlihatkan anak perempuannya yang tertidur digendongan belakang, bahkan tidak ada rengekan dari sang anak di tengah panasnya hari.

Video yang telah ditonton oleh ratusan ribu pengguna Tiktok ini, banjir puluhan ribu like dan ribuan komentar positif. Ketabahan sang ibu dalam menjalani hari, membuat respons positif dari netizen. Kisah ibu ini juga menjadi bukti wanita yang kuat, seperti yang disampaikan oleh salah satu netizen, "Bukti wanita itu makhluk kuat dan bisa ngelakuin segala hal." Banyak dari para netizen yang merasa kisah sang ibu ini menjadi pengingat untuk lebih tabah dalam menjalani hidup. "Duh Gusti, hidupku terasa berat, tapi ternyata aku lebih beruntung. Semangat ibu-ibu! Single parent pejuang tangguh, semoga anak-anak kita diberkati, sukses dan bahagia." Kata salah satu netizen.

Selain itu, banyak juga netizen yang mendoakan ibu tersebut. "Ya Allah, aku nangis dibuatnya. Panjang umur bidadari tak bersayap, semoga Allah limpahkan beribu kebaikan dan rejeki untuk ibu, anaknya, dan masnya."

Sumber: Okezone.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kerasnya Perjuangan Ibu, Gendong Anak Keliling Dorong Gerobak Jualan Bakso"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel