Ketua Umum PSSI: Hajar Vietnam & Malaysia! - Berita.Lagioke.Net

header

Ketua Umum PSSI: Hajar Vietnam & Malaysia!



Iwan Bule menyatakan, ia tidak akan kecewa bila timnas senior menelan kekalahan selama memperlihatkan permainan bagus.

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan meminta penggawa timnas Indonesia agar menunjukkan diri sebagai yang terbaik di Piala AFF 2020, dan mengangkat trofi untuk kali pertama.

Sejak Piala AFF digulirkan tahun 1996, Indonesia belum pernah sekalipun merasakan menjadi juara. Dari lima partai puncak yang pernah dicapai, timnas senior harus puas menjadi runner-up.

Demi mewujudkan ambisi itu, skuad Garuda menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalaya, Turki. PSSI memilih Turki karena para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus. Ini diyakini akan menunjang untuk peningkatan performa pemain.

Setelah pemusatan latihan di Antalaya, timnas senior selanjutnya bertolak ke Singapura untuk melakoni fase grup. Pada pagelaran Piala AFF kali ini, Indonesia masuk ke Grup B bersama juara bertahan Vietnam, dan runner-up 2018 Malaysia, serta Kamboja dan Laos.

“Saya harap hajar semua lawan. Apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka! Tunjukkan timnas Indonesia tim yang kuat di Piala AFF 2020,” tegas pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

“Tundukkan lawan, berjuang sampai titik darah penghabisan. Kalau pun kalah, setidaknya sudah betul-betul menunjukkan upaya maksimal. Tatap semua lawan, jangan takut.”

“Kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih.”

Penggawa timnas senior hari ini dijadwalkan bertolak ke Antalaya. Selama berada di Turki, skuad Garuda menjalani dua pertandingan uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. Iwan Bule berharap timnas senior memperoleh hasil memuaskan di dua laga uji coba itu, karena dapat memberikan kepercayaan diri buat pemain.

“Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan dua uji coba internasional,” tutur Iwan Bule.

“PSSI menargetkan timnas Indonesia meraih dua kemenangan pada laga uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar. dengan meraih kemenangan di dua laga uji coba akan membuat Indonesia naik peringkat FIFA, dan menambah kepercayaan diri para pemain.”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketua Umum PSSI: Hajar Vietnam & Malaysia!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel