Kisah Haru Perjuangan Ayah Bikin Pelaminan untuk Putrinya Selama 2 Bulan - Berita.Lagioke.Net

header

Kisah Haru Perjuangan Ayah Bikin Pelaminan untuk Putrinya Selama 2 Bulan


Perjuangan seorang ayah mendirikan sendiri panggung pelaminan untuk pernikahan putrinya belum lama ini menyayat hati publik. Pasalnya, jika biasanya kebanyakan orang menyewa tenda pelaminan, ayah yang satu ini malah membuat tenda sendiri untuk pernikahan putri tercinta.

Momen itu dibagikan oleh wanita bernama Marta Monita, putri dari ayah tersebut. Di akun TikTok pribadinya, ia merekam perjuangan sang ayah yang dibantu oleh warga dan anggota keluarganya terlihat tengah mendirikan panggung pelaminan.

"Nikah mulai dari dekorasi panggung, tenda, semua ayah yang bikin," bunyi tulisan di video tersebut.

Begitulah pengakuan Marta saat memperlihatkan sang ayah dibantu tukang lainnya mendirikan sendiri panggung pernikahannya. Dalam video berdurasi 11 detik itu, terlihat sang ayah dan tukang lainnya membuat tenda hingga panggung pelaminan pengantin.

Mereka terlihat mempersiapkan kayu, mendirikan tiang, hingga atap panggung. Selain itu, video tersebut juga memperlihatkan bagaimana sang ayah menggergaji kayu untuk membuat lantai panggung. Hal itulah yang membuat wanita bernama Marta tersebut terharu menyaksikan perjuangan ayahnya.

Bahkan, di video itu juga memperlihatkan sang ayah dan tukang lainnya tetap bekerja mendirikan panggung meski diterjang hujan. Terlihat, sang ayah dan lainnya tampak mempersiapkan bambu yang digunakan sebagai tiang untuk panggung pelaminan tersebut.

Tak ayal, saat melihat hasil kerja sang ayah, Marta tampak terharu lantaran panggung pelaminana tersebut bisa berdiri berkat kerja keras dan kasih sayang ayahnya kepada dirinya. Tidak hanya itu saja, menurut pengakuannya, panggung pelaminan hingga tenda dikerjakan selama dua bulan sebelum hari pernikahan.


"Pengerjaan tenda, dekorasi panggung, dikerjakan ayah dalam waktu 2 bulan sebelum aku nikah. Apa kayak gini kategori ayah yang pelit?," tulis Marta di video TikTok-nya.

Dari video yang diunggah pada Kamis (18/11/2021), Marta membantah bahwa sang ayah pelit. Namun, ia menyebut bahwa mereka bukanlah dari keluarga mapan hingga ayahnya berjuang mendirikan sendiri panggung pelaminan untuk pernikahan putrinya.

Kendati demikian, hal itulah yang membuat Marta sebagai anak mengaku terharu dengan perjuangan ayahnya. Pasalnya, sang ayah disebut sangat bahagia kala dirinya dipersunting dan memutuskan menikah.

Di saat itu, sang ayah tercinta disebut sangat senang lantaran putri kesayangannya akhirnya menikah. Tak dimungkiri, meski bukan dari keluarga mapan, namun ia mengaku bangga memiliki ayah yang berjuang untuk membahagiakan putrinya hingga mendirikan panggung pelaminan di pernikahannya.

"Cuman ini yang bisa ayah kasih, hanya tenaga dan waktu. Semoga hadiah sederhana yang ayah berikan di hari istimewamu ini takkan  terlupakan," bunyi tulisan di video TikTok yang merupakan ungkapan sang ayah kepada wanita bernama Marta Monita tersebut.

Kini, video itu telah dilihat 1,7 juta kali hingga mendapat 158.900 likes dari pengguna TikTok. Publik di dunia maya juga merasa terharu dengan perjuangan sang ayah yang saat mendirikan sendiri panggung pelaminan untuk pernikahan putrinya.

"Kasih sayang ayah itu nggak lewat kata-kata tapi tindakannya," tulis @kikywidya_.

"Ayahnya keren banget," sahut @xrynvii_.

"Saking senangnya anaknya nikah, sampai dibikinin sendiri, mantap Pak," timpal @rjuniyan. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Haru Perjuangan Ayah Bikin Pelaminan untuk Putrinya Selama 2 Bulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel