Kisah Pilu 4 Bocah Jadi Yatim Piatu, Kedua Ortu Meninggal Hanya Selisih Jam - Berita.Lagioke.Net

header

Kisah Pilu 4 Bocah Jadi Yatim Piatu, Kedua Ortu Meninggal Hanya Selisih Jam


Kisah menyedihkan nan memilukan dialami oleh empat orang bocah di Tasikmala, Jawa Barat, menjadi yatim piatu usai kedua orang tua meninggal dunia. Bahkan, ayah dan ibu bocah tersebut dikabarkan meninggal dalam jarak waktu beberapa jam.

Kisah itu dibagikan oleh wanita bernama Lia yang diduga merupakan tetangga almarhum. Di video itu memperlihatkan dua dari empat orang bocah tersebut menangis di kuburan ayah dan ibunya usai meninggal dalam waktu berdekatan.

"Suaminya meninggal jarak beberapa jam istrinya menyusul. Meninggalkan empat orang anak yang masih kecil. Semoga kalian menjadi anak-anak saleh," bunyi tulisan di video TikTok yang diunggah pada Kamis, (28/10/2021).

Dikabarkan, peristiwa yang terjadi di Kampung Cijeruk, Kelurahan Cibeuti, Kota Tasikmalaya, itu sontak membuat publik di dunia maya bersedih melihat empat orang bocah tersebut. Apalagi, satu dari empat bocah tersebut masih dalam kondisi bayi.

Menurut pengakuan penggunggah video, pasangan suami istri meninggal dalam waktu berdekatan. Disebutkan, ayah dari empat orang bocah tersebut memiliki penyakit komplikasi. Bahkan, almarhum disebut telah menderita penyakit tersebut selama 2 bulan.

Hingga kemudian, meski telah dibawa ke rumah sakit, almarhum pun tak tertolong dan meninggal dunia. Hal itupun sempat membuat sang istri syok usai kepergian suaminya setelah dua bulan berjibaku melawan penyakit di tubuhnya.

Sementara itu, diduga akibat syok dan penyakit asam lambung yang diderita, sang istri juga turut meninggal dunia setelah beberapa jam kematian suaminya. Meski belum diketahui pasti, namun pengunggah video menyebut almarhumah meninggal karena syok atas kematian sang suami.

"Suaminya memiliki penyakit komplikasi udah 2 bulan. Istrinya punya penyakit asam lambung tapi saat itu lagi dalam kondisi sehat, mungkin karena syok," tulis Lia saat menjawab pertanyaan publik di dunia maya.

Meski awalnya dalam kondisi sehat, kesehatan almarhumah disebut mendadak drop hingga tak sadarkan diri usai suaminya meninggal dunia. Kisah memilukan pasangan suami istri yang meninggalkan empat orang anak itu membuat warganet bersedih.

Apalagi, satu dari empat orang bocah itu merupakan seorang bayi yang masih membutuhkan ASI dari ibunya. Hal itulah yang menyebabkan publik tak tega melihat empat orang anak yatim piatu tersebut yang kehilangan ayah dan ibu mereka dalam jarak waktu beberapa jam.

Sementara itu, menurut keterangan Lia, empat orang bocah tersebut kini tinggal bersama saudara ibu dan ayah mereka. Terlebih, sejak kematian pasangan suami istri tersebut, empat orang bocah itu menjadi yatim piatu dan membutuhkan pertolongan.

Tak ayal, semenjak viral di TikTok, publik ramai-ramai membantu empat orang bocah tersebut. Bahkan, dari video yang beredar, sejumlah komunitas hingga warga setempat telah memberi bantuan berupa makanan dan uang.

Ya, Allah nyesek lihatnya. Semoga mereka menjadi anak yang baik dan diberikan kesehatan dan didekatkan dengan rezeki mu, Ya, Allah," tulis @a_s0517.

"Yatim piatu, semoga rezekinya mengalir. Pedih banget ujian hidupnya," sahut @rinakurniawan5.

"Ya Allah, aku mau mengurus anaknya satu aja," timpal @sitinurhayati53. (fre

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Pilu 4 Bocah Jadi Yatim Piatu, Kedua Ortu Meninggal Hanya Selisih Jam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel