Kisah Wanita Tertukar Sejak Lahir di Keluarga Miskin, Dapat Kompensasi Rp6,4 M - Berita.Lagioke.Net

header

Kisah Wanita Tertukar Sejak Lahir di Keluarga Miskin, Dapat Kompensasi Rp6,4 M


Peristiwa bayi tertukar di rumah sakit kerap terjadi. Bahkan, banyak orang tua mengalaminya dan tidak menyadari hingga membesarkan si bayi yang sebenarnya bukan merupakan darah dagingnya. Hal inilah yang juga dialami oleh seorang wanita di Arab Saudi.

Mengutip Middle East Monitor, wanita yang disembunyikan namanya tersebut sangat bersedih usai mengetahui dirinya tertukar di Rumah Sakit di Mekkah setelah berusia 35 tahun. Hal itupun membuatnya mencari orang tua kandungnya.

Dilaporkan, wanita yang bersangkutan pertama kali merasakan keanehan pada dirinya saat melihat perbedaan mencolok tentang warna kulitnya dengan ibu dan ayahnya. Lantas, ia pun melakukan tes DNA untuk memastikan perbedaan tersebut.

Setelah menikah dan memiliki satu orang anak, wanita itu memberanikan diri untuk tes DNA. Pasalnya, ia menduga dirinya bukanlah anak dari kedua orang tuanya tersebut. Bukan bermaksud untuk menjadi anak durhaka, namun perbedaan itu kerap muncul di benaknya.

Diketahui, selama dibesarkan oleh bukan orang tua kandungnya tersebut, ia hidup dengan kekurangan lantaran kehidupan ekonomi ayah dan ibunya sangat pas-pasan alias berasal dari keluarga miskin. Selain itu, wanita tersebut juga bertanya-tanya tentang keanehan pada dirinya.

Hingga kemudian, usai melakukan tes DNA, ia pun sontak terkejut lantaran dirinya ternyata benar bukan anak kandung dari orang tua yang selama ini membesarkannya. Menurut surat kabar Al-Watan, semua tes yang ia jalani tidak satu pun memiliki kecocokan dengan DNA orang tua yang membesarkannya tersebut.

Tak ayal, mengetahui hal itu, wanita tersebut melapor ke aparat setempat hingga dibantu oleh pengadilan. Dari hasil penyelidikan, rumah sakit tempat dirinya lahir ternyata melakukan kesalahan fatal. Disebutkan, kala itu, perawat rumah sakit memberikan bayi yang salah ke ibu kandung wanita tersebut hingga akhirnya tertukar.

Peristiwa itu diketahui terjadi usai sang perawat memandikan wanita itu semasa bayi. Tanpa mengecek, wanita yang bersangkutan kemudian diberi ke orang tua yang salah. Hal itupun sangat menyakitkan bagi wanita berusia 33 tahun tersebut yang belum merasakan kasih sayang dari orang tua kandungnya.

Dengan hal itu, Pengadilan Mekkah dikabarkan memberi sanksi ke rumah sakit yang bersangkutan. Tidak hanya itu saja, wanita tersebut kemudian diberi uang kompensasi senilai 1,7 juta riyal atau sekitar Rp4,6 miliar.

"Tidak mungkin menilai skala rasa sakit dan kekecewaan yang harus diderita oleh orang tua dan wanita, karena mereka kehilangan kesempatan untuk menikmati hubungan orang tua-anak mereka untuk selamanya," bunyi pernyataan Pengadilan Mekkah.

Dikabarkan, kedua bayi yang tertukar tersebut diberi kompensasi dengan nominal yang sama. Sementara itu, ibu dari wanita berusia 33 tahun itu dilaporkan telah meninggal dunia. Hal itulah yang membuat pihak pengadilan memberi uang kompensasi. (fre)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kisah Wanita Tertukar Sejak Lahir di Keluarga Miskin, Dapat Kompensasi Rp6,4 M"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel