KNVB WorldCoaches, Bentuk Terima Kasih Timnas Belanda Pada Indonesia - Berita.Lagioke.Net

header

KNVB WorldCoaches, Bentuk Terima Kasih Timnas Belanda Pada Indonesia



Ada ikatan tersendiri antara Indonesia dan Belanda, KNVB yang menyadari hal tersebut membuat program pembinaan untuk sepakbola Tanah Air.

KNVB, atau federasi sepakbola Belanda, mencurahkan perhatian mereka terhadap pembinaan sepakbola Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui program bernama KNVB WorldCoaches, yang akan digelar di lima kota di Tanah Air.

Kesuksesan timnas Belanda melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar dianggap tak lepas dari dukungan jauh yang hadir dari masyarakat Indonesia. Hal tersebut dirasakan melalui akun media sosial @Oranje_Indonesia, di Twitter mau pun Instagram.

Para pesepakbola di Indonesia dengan akar Belanda hadir memberikan edukasi kepada anak-anak di Jakarta, Surabaya, Bandung, Ambon dan Manado. Nama-nama seperti Ezra Walian, Irfan Bachdim dan Marc Klok turut ambil bagian dalam program ini.

Tak ketinggalan, pesepakbola asal Belanda yang juga bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers, memberikan edukasi terkait sepakbola, di Jakarta. Coaching clinic ini dilaksanakan pada Selasa, 9 November, dan diikuti anak-anak dengan antusias.

"Football Clinic ini adalah program yang sangat baik untuk mempererat hubungan antara Belanda, khususnya KNVB dengan indonesia. Saya sebagai pemain sangat antusias dengan proyek sosial ini, ini menunjukkan bagaimana relasi baik kita semua," ujar Nick.

"Saya berharap akan banyak lagi program yang dapat mempererat kerjasama sepakbola dari Belanda dan Indonesia. Semoga football clinic ini tidak hanya diselenggarakan di kota-kota besar, kalau bisa seluruh kota di Indonesia," tutup eks ADO Den Haag tersebut.

Program akan ini membantu lebih dari 300 pelatih sepakbola Indonesia, baik pria maupun wanita, untuk mendapatkan sertifikat WorldCoaches mereka. Dengan para pelatih berfondasi pengetahuan "Football & Life Skills" (Sepakbola & Kecakapan Hidup).

KNVB berharap semangat ini dapat dibagikan kepada ribuan anak setiap minggu. Harapannya para pelatih ini kemudian menjelma menjadi guru, dan dengan bekal tersebut mereka dapat membantu mengembangkan generasi baru pelatih di Indonesia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "KNVB WorldCoaches, Bentuk Terima Kasih Timnas Belanda Pada Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel