Lelaki Ini Kaget, Dompet Hilang Kembali Lagi Lewat Paket 3 Minggu Kemudian - Berita.Lagioke.Net

header

Lelaki Ini Kaget, Dompet Hilang Kembali Lagi Lewat Paket 3 Minggu Kemudian


Suara.com - Peristiwa apes dompet hilang bisa dialami siapa pun. Sebagai benda yang sifatnya sangat pribadi, dompet menyimpan beragam hal penting, bukan cuma uang tapi juga dokumen penting di dalamnya.


Biasanya, jika dompet hilang, kebanyakan orang akan langsung mengikhlaskannya, karena sulit untuk benda tersebut dikembalikan oleh seseorang yang menemukannya.


Namun, hal tersebut tak dialami seorang lelaki bernama Traj TJ, karena seperti dilansir Says, ia berhasil mendapatkan kembali benda tersebut meski sudah hilang lebih dari tiga minggu.

Itu semua berkat seseorang yang baik hati, yang mengirimkan dompetnya kembali kepadanya dalam sebuah paket. Hal ini ia ceritakan dalam sebuah posting Facebook yang diterbitkan Senin, 1 November 2021 lalu.

Traj berbagi bahwa dia menerima dompetnya tersebut dari 'kotak surat'-nya meskipun dia telah kehilangannya pada 3 Oktober 2021.

Dia menceritakan bahwa bukan uang atau kartu yang membuatnya merasa kesal karena dompet yang hilang, tetapi nilai sentimental yang dimilikinya.


Traj mengatakan bahwa dompet itu adalah hadiah dari tunangannya dan di dalamnya terdapat foto mendiang neneknya.


Apalagi, ia juga memiliki koleksi uang kertas beberapa negara lain luar sekitar RM3.000 dolar Singapura, dan beberapa lembar uang RM50.


Berdasarkan foto yang diunggahnya, di dompet itu juga ada namanya yang terpampang di bagian dalam dan luarnya

"Beberapa hari yang lalu, sebuah paket dikirim ke rumah saya dan saya hanya punya waktu untuk membuka kotaknya setelah dua hari," tulis Traj di posting Facebook-nya.

"Dan yang mengejutkan saya, itu adalah dompet saya yang hilang! Semuanya ada di tempat yang sama, seperti sebelum saya kehilangan dompet," lanjut Traj.


"Itu ditemukan oleh orang yang sangat baik hati saat dia menghabiskan uangnya sendiri untuk mengirimkannya kepada saya dan juga dia memastikan bahwa saya menerimanya!" jelasnya panjang lebar.


Dia mengatakan bahwa dia menerima parsel pada 27 Oktober, 24 hari setelah dia kehilangan dompet.


Paket itu datang dengan catatan, yang berbunyi, "Hai Pak, saya menemukan dompet Anda di Petronas Batu Caves. Hubungi saya jika dompetnya sudah sampai."

Ya, paket tersebut ternyata menempuh jarak sekitar 20 km dari Gua Batu ke Rawang agar dompet itu dapat bertemu kembali dengan pemiliknya.

Segera, Traj menghubungi nomor di catatan itu dan menanyakan lokasi mereka karena dia bermaksud membalas budi.


"Ya, (saya) langsung menanyakan lokasinya dan ingin mengucapkan terima kasih secara langsung dengan sebuah hamper," kata Traj ketika ditanya apakah wanita yang terlihat menerima hamper darinya dalam video yang diunggahnya adalah orang yang mengembalikan dompetnya.

Orang baik tersebut bernama Salina Sadik. Traj mengatakan dia berteman dengannya karena kejadian ini.


"Bahkan, (saya) mengundangnya (ke) pernikahan kami yang akan datang. 'Permata' seperti dia harus dihargai meskipun kami berbeda ras," ujarnya.

Dalam posting Facebook, Traj mengatakan Salina adalah "satu dalam sejuta". Salina mengaku sangat senang mengetahui dompetnya sampai dengan selamat di Traj.

"Saya merasa sangat senang ketika Traj menelepon saya dan mengatakan bahwa itu tidak sampai ke orang yang salah," katanya kepada SAYS saat dihubungi.


"Saya hanya tahu alamatnya dari yang tertera di kartu penduduk Traj. Yang penting saya senang dompetnya dikembalikan ke pemiliknya," ungkapnya.


Pada saat penulisan, posting Traj telah menjadi viral dengan lebih dari 3.300 suka dan 1.800 dibagikan. Banyak netizen yang memuji Salina karena memiliki hati yang baik.

Sumber: suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lelaki Ini Kaget, Dompet Hilang Kembali Lagi Lewat Paket 3 Minggu Kemudian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel