Liverpool Vs Arsenal, Duel Raja Bola Mati Liga Inggris - Berita.Lagioke.Net

header

Liverpool Vs Arsenal, Duel Raja Bola Mati Liga Inggris


Laga panas antara Liverpool vs Arsenal akan tersaji di Liga Inggris pada akhir pekan ini. Kedua tim saat ini dianggap sebagai raja dalam hal eksekusi bola mati.

Liverpool yang akan menjadi tuan rumah saat ini menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 22 angka, sementara tim tamu Arsenal menguntit di bawahnya dengan selisih hanya dua angka.

Skuad asuhan Mikel Arteta mampu bangkit setelah mengawali musim dengan hasil buruk, tiga kekalahan beruntun. Saat ini, mereka memiliki rekor delapan laga tak terkalahkan di Liga Inggris dengan enam laga diantaranya berakhir dengan kemenangan.

Salah satu kunci kebangkitan Arsenal adalah kemampuan mereka memaksimalkan situasi bola mati. Menurut catatan Sky Sports, The Gunners hingga pekan ke-11 telah mencetak enam gol dari situasi bola mati, sama seperti torehan Liverpool. Kedua tim pun mendapatkan julukan sebagai raja bola mati di Liga Inggris saat ini.

Jika Liverpool memang dikenal memiliki kemampuan mengeksekusi bola mati dengan apik sejak beberapa musim terakhir, Arsenal disebut mengalami perkembangan sangat pesat musim ini. Contohnya musim lalu, Alexander Lacazette cs hanya mencetak enam gol dari situasi bola mati.

Enam gol dari situasi bola mati sejauh ini merupakan 46 persen dari total 13 gol yang telah mereka ciptakan. Angka itu meningkat jauh dari 11 persen yang mereka miliki musim lalu.

Sementara bagi Liverpool, catatan enam gol dari bola mati itu hanya menyumbangkan kurang dari 20 persen total gol mereka di Liga Inggris. Skuad asuhan Jurgen Klopp hingga pekan ke-11 telah mencetak total 31 gol.

Dengan catatan seperti itu, tak heran jika kemudian duel adu bola mati disebut akan terjadi pada laga akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama memiliki para pemain dengan tubuh tinggi besar yang patut saling diwaspadai.

Duel antara Virgil van Dijk, Joel Matip, Fabinho, Diogo Jota dan Roberto Firmino di kubu Liverpool dengan Gabriel, Ben White, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette di kubu Arsenal akan tersaji. Tetapi, Arsenal juga harus mewaspadai permainan cepat dan agresif yang sukses membuat Liverpool baru menelan satu kekalahan di semua kompetisi musim ini.

Laga pekan ke-12 Liga Inggris antara Liverpool vs Arsenal akan berlangsung pada Ahad dini hari pukul 00.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Liverpool Vs Arsenal, Duel Raja Bola Mati Liga Inggris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel