Mengapa Piala Dunia 2022 Qatar Digelar Pada Musim Dingin? - Berita.Lagioke.Net

header

Mengapa Piala Dunia 2022 Qatar Digelar Pada Musim Dingin?


Musim panas 2021 kemarin kita menyaksikan beberapa event sepakbola internasional yang tak terlupakan, tetapi perhatian sekarang akan beralih ke Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar.

Piala Dunia berikutnya akan menjadi unik karena berlangsung pada November dan Desember, alih-alih musim panas, dan Goal memberi semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang turnamen tersebut, kapan itu berlangsung dan lebih banyak lagi.

Kapan Piala Dunia 2022 Digelar?

Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar dari 21 November hingga 18 Desember 2022.

Pertandingan pertama akan dimulai pada Senin, 21 November 2022 di stadion Al Bayt di Al Khor. Itu akan mempertandingkan negara tuan rumah Qatar, yang sudah lolos secara otomatis.

Sementara itu, final akan berlangsung pada 18 Desember 2022 di Lusail Iconic Stadium, yang juga bertepatan dengan Hari Nasional Qatar.

Mengapa Dilangsungkan Pada Musim Dingin?

Piala Dunia 2022 bakal digelar pada musim dingin bukan musim panas demi menghindari suhu tinggi yang berlebihan di Qatar.

Turnamen ini akan menjadi yang pertama yang tidak dimainkan pada musim panas, karena suhu selama Juni dan Juli – jadwal Piala Dunia biasanya – sangat tinggi di Timur Tengah.

Untuk itu, turnamen nanti dipindahkan ke musim dingin sebagaimana suhu udara di sana jauh lebih bisa diterima (sekalipun beberapa stadion juga dilengkapi AC).

Suhu musim panas rata-rata di Qatar berkisar dari sekitar 35 derajat celcius hingga 45 derajat celcius, sedangkan selama musim dingin suhunya turun menjadi rata-rata 16 derajat celcius hingga 24,5 derajat celcius.

Jerome Valcke, mantan sekretaris jenderal FIFA, pernah mengatakan pada 2014: “Jika Anda bermain antara 15 November dan, katakanlah, akhir Desember, ini adalah waktu ketika cuaca paling baik.

“Anda bermain dengan suhu yang setara dengan musim semi di Eropa, Anda bermain dengan suhu 25 derajat (celcius), yang sempurna untuk sepakbola.”

Bagaimana Cara Menonton Piala Dunia 2022?

Startup asal Indonesia, Klikdaily belum lama ini dipilih oleh FIFA sebagai pemegang lisensi media untuk gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar dan juga Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada 2023.

Klikdaily merupakan platform teknologi yang mentransformasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Tidak hanya menyediakan platform digital, startup tersebut juga membangun platform fisik dan memberikan solusi end-to-end dari pendanaan, promosi pintar, hingga pemasaran.

Penunjukan tersebut sekaligus menjadikan Klikdaily sebagai startup teknologi pertama di Indonesia yang memegang lisensi hak siar untuk turnamen besar sepakbola sekelas Piala Dunia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengapa Piala Dunia 2022 Qatar Digelar Pada Musim Dingin?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel