Negara Ini Izinkan Wanita Punya Banyak Suami Meski Sedarah - Berita.Lagioke.Net

header

Negara Ini Izinkan Wanita Punya Banyak Suami Meski Sedarah


Seorang lelaki memiliki lebih dari satu istri merupakan hal biasa saat ini. Bahkan, banyak kaum adam melakukan hal tersebut termasuk di Tanah Air atau sering disebut poligami. Namun, kali ini, tradisi unik di Nepal tentang pernikahan membuat publik terheran-heran.

Di wilayah Himalaya, seorang wanita bernama Tashi Sangmo malah memiliki lebih dari satu suami. Anehnya, suaminya tersebut merupakan saudara-saudaranya dan diperbolehkan negara dan di daerahnya tersebut

Mengutip Bangkok Post, Tashi mengaku telah menikah di usia 17 tahun. Di umurnya tersebut, wanita yang kini berusia 40 tahun itu menikah dengan seorang lelaki bernama Pasang Lama yang merupakan tetangganya di daerah Himalaya.

"Segalanya menjadi lebih mudah dengan cara ini karena semua yang kami miliki tetap dalam satu keluarga. Itu tidak dibagi di antara banyak istri dan saya yang bertanggung jawab. Dua saudara laki-laki mencari uang dan saya yang memutuskan apa yang harus dilakukan dengan uang tersebut," ucap Sangmo seperti dikutip dari Bangkok Post.

Setelah pernikahan pertamanya, Sangmo kemudian dipersunting oleh saudaranya lelaki bernama Lama 14 tahun lalu. Ketika hal itu terjadi, suami pertama dilaporkan tidak dikeberatan sama sekali dan hidup bersama hingga tinggal satu rumah.

Sangmo dan Lama diketahui tinggal di desa terpencil bernama Simen di Distrik Dolpa, Pronvinsi Karnali. Di desa tersebut, seorang wanita diizinkan untuk melakukan poliandri meski saudara laki-laki sendiri. Uniknya, tradisi tersebut dikabarkan telah berjalan berabab-abad.

"Saya ingin berbagi hubungan ini dengan saudara saya karena hidup akan lebih mudah bagi kami berdua," ucap Pasang yang kini berusia 34 tahun.

Sementara itu, mengutip Guardian, tradisi unik yang dijalankan oleh para keluarga di desa terpencil tersebut cukup mengherankan. Saking anehnya, setiap wanita juga dizinkan menikahi saudara laki-laki yang telah dewasa alias sedarah.

Layaknya suami istri, pasangan yang telah menikah hingga tinggal bersama disebut bisa berhubungan intim. Tidak ada rasa cemburu atau dengki terhadap tradisi yang disebut telah turun-temurun dijalankan tersebut. Bahkan, hal tersebut dianggap tabu atau dilarang jika suami merasa cemburu.

Akan tetapi, meski diizinkan memiliki banyak suami, seorang wanita disebut dilarang keras untuk hamil dari setiap suaminya. Dengan arti, sang istri tetap bisa berhubungan intim dengan para suami namun tidak boleh hamil.

Dikabarkan, tradisi yang dijalankan tersebut memiliki tujuan. Seorang wanita di desa tersebut dilarang kesepian hingga dizinkan untuk memiliki banyak suami. Selain itu, faktor kemiskinan dan harta juga menjadi penyebab mengapa setiap wanita dan keluarga melakukan hal tersebut.

Kendati demikian, seiring perkembangan zaman, tradisi unik nan aneh tersebut dikabarkan mulai tidak dijalankan. Bahkan, hanya beberapa keluarga di daerah Himalaya yang menjalankan hal tersebut. Meski dianggap tradisi nenek moyang mereka, namun kaum muda dinilai enggan menjalankan hal tersebut. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Negara Ini Izinkan Wanita Punya Banyak Suami Meski Sedarah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel