Nenek Penjual Minuman Tidak Punya Keluarga Terpaksa Tinggal di Lemari Usang. - Berita.Lagioke.Net

header

Nenek Penjual Minuman Tidak Punya Keluarga Terpaksa Tinggal di Lemari Usang.


- Viral, tak punya keluaga, nenek penjual minuman ini terpaksa tinggal di lemari usang. Kisah haru kembali datang dari seorang nenek penjual minuman di Embong Kenongo, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, yang viral di media sosial. Kisah itu viral berkat postingan dari akun TikTok @menthueel lantaran dirinya sering berbagi kisah tentang berbagi terhadap sesama. Pemilik akun tersebut diketahui ingin berbagi makanan sekaligus membeli dagangan pedagang kaki lima di Surabaya agar laris.

Kemudian ia bertemu dengan seorang nenek penjual minuman yang ternyata menyimpan kisah haru. Berdasarkan keterangan dari video, nenek penjual minuman itu hidup sebatang kara dan tinggal di tempat yang tidak layak huni yakni didalam sebuah lemari kecil.

Tak hanya diam, pemilik akun yang sekaligus memesan minuman kepada sang nenek pun melakukan tanya jawab. Dari situlah nenek kemudian bercerita bahwa dirinya hidup sebatang kara. Tidak memiliki suami dan anak, nenek tersebut terpaksa harus tinggal di lemari lantaran dirinya tidak memiliki biaya untuk sekadar menyewa tempat tinggal. Nenek juga bercerita dahulu ia sempat tinggal di dapur orang lain dan diharuskan membayar Rp 10 ribu. "Saya kalau mapan turu (tidur) tuh mbayar 10 ribu, nunut (numpang), tidur di pawon (dapur)," ungkap nenek. Keberatan dengan biaya tersebut akhirnya nenek memutuskan untuk memilih tinggal di sebuah lemari sambil berjualan.

Dalam video tersebut sang nenek juga memperlihatkan cara ia tidur di dalam lemari kayu kecil itu. Nenek duduk membelakangi pintu lemari, lalu kemudian kepalanya masuk ke dalam dengan sedikit menunduk dan kedua kakinya langsung diarahkan ke bagian dalam. Posisi tidur nenek tersebut juga terlihat tidak nyaman karena terbatasnya ruang dalam lemari sehingga kakinya tidak bisa lurus dan tidur dengan normal.

Sontak kisah pilu itu mengundang perhatian warganet, banyak warganet yang turut haru mendengar kisah nenek itu. Video ini telah disukai sebanyak 17,4 ribu like dari warganet. Selain itu di banyak pula warganet yang berkomentar hingga menyarankan untuk membuka donasi untuk sang nenek.

Jadi mewek liat si emak tidurnya dalam lemari kecil, ya allah sehatkan terus si emak murahkan rejekinya semoga ada dermawan yang liat video tiktok ini segera dapat bantuan," tulis salah satu akun @yehliang1. "Gak bisa kebayang panasnya gimana tidur di situ apalagi sekarang Surabaya panas banget," ungkap warganet @lholipop_jr yang turut haru. "Open donasi bikin warung sederhana tapi layak bisa gak sih?" tulis salah satu akun @misteroewin yang ingin melakukan open donasi. 

Sumber: Okezone.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Nenek Penjual Minuman Tidak Punya Keluarga Terpaksa Tinggal di Lemari Usang."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel