Para Legenda Manchester United Beri Penghormatan kepada Ole Gunnar Solskjaer - Berita.Lagioke.Net

header

Para Legenda Manchester United Beri Penghormatan kepada Ole Gunnar Solskjaer


Para legenda Manchester United memberikan penghormatannya kepada Ole Gunnar Solskjaer setelah pemecatannya dari jabatan manajer Setan Merah, Minggu pagi waktu setempat, 21 November 2021.


Solskjaer diberhentikan menyusul kekalahan 4-1 di markas Watford pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu. Hasil itu adalah kekalahan kelima yang dialami Setan Merah di bawah pelatih Norwegia itu.


Spekulasi tentang pemecatan Solskjaer mencuat setelah kekalahan memalukan 5-0 dari Liverpool di Old Trafford pada 24 Oktober lalu. Selang dua pekan kemudian, tepatnya laga terakhir sebelum jeda internasional bulan ini, Manchester United kalah 2-0 dari Manchester City di kandang.


Kekalahan di Vicarage Road meningkatkan tekanan terhadap Solskjaer. Desakan untuk pemecatannya semakin kencang dari dalam dan luar klub.


Dewan direksi klub langsung menggelar pertemuan darurat menyusul kekelahan atas Watford selama lima jam. Dari pertemuan itu, dilaporkan mereka mengambil keputusan untuk memecat Solskjaer. Namun, pengumuman resmi baru keluar pada Minggu pagi.




Legenda Setan Merah, Gary Neville, memberikan penghormatannya kepada Solskjaer setelah pengumuman pemecatannya.


Pakar bola itu menuliskan pesan di Twitter ucapan terima kasih kepada mantan rekan setimnya di Old Trafford dan menyebut bahwa Solskjaer telah membantu mengubah klub menjadi lebih baik.


"Terima kasih Ole. Anda membuat kami bangga. Dua bulan terakhir sulit, tetapi sebelum itu, Anda telah mengembalikan roh ke dalam klub," tulis Neville, 46 tahun.


Mantan bek kanan Manchester United ini banyak dikritik karena menolak untuk mengutuk Solskjaer, meski bekas klubnya mengalami tujuh kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.


Dia menolak menyerukan agar Solskjaer dipecat dengan mengungkapkan bahwa itu sebagai hal yang memilukan melihat mantan rekan setimnya itu berjuang mendapatkan kecocokan dari skuadnya yang berisi superstar.


Patrice Evra juga menuliskan pesan untuk Solskjaer di Instagram: "Terima kasih telah membuat kami percaya pada Man Utd lagi."


Sementara itu, David Beckham, berkomentar dengan menyebut Ole: "Pria paling anggun di ruang ganti."




Rio Ferdinand yang selama ini sering melontarkan kritik tajam kepada Solskjaer dan menyarankan kepadanya untuk mundur, mengunggah video ke halaman sepak bola BT Sport, mengatakan: "Ini bukan cara yang kami inginkan untuk mengakhirinya."


Legenda Manchester United lain, Norman Whiteside berkomentar di Twitter menyampaikan terima kasih kepada Solskjaer, dengan menuliskan: "Terima kasih telah mencoba Ole, hanya itu tidak terjadi". Dia membubuhkan emoticon sedih di akhir pesannya.


Mantan kiper Setan Merah, Alez Stepney, juga mengunggah pesan di media sosial. Dia mendoakan yang terbaik bagi Solskjaer dan mendesak para penggemar untuk mengubah pendapat mereka tentang pelatih Norwegia itu.


"Doa terbaik saya untuk Ole, ketika kebisingan mereda, saya berharap dia masih akan dicintai penggemar United, dia tidak pantas mendapatkan kurang dari itu."


Tak hanya para legenda Manchester United, para penggemar klub juga memberikan dukungannya kepada Solskjaer menyusul berita pemecatannya. Sebagian besar dari mereka menuliskan pesan ucapan terima kasih kepada pelatih Norwegia itu atas waktunya di klub.


Ole Gunnar Solskjaer telah menangani Manchester United sejak Desember 2018. Dia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat. Solskjaer sempat memberikan harapan bisa membawa klub meraih gelar juara musim ini setelah finis di urutan kedua musim lalu, sebelum hasil buruk yang dialami beberapa pekan terakhir.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Para Legenda Manchester United Beri Penghormatan kepada Ole Gunnar Solskjaer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel