Pecahkan Rekor Termahal di Dunia, Beras Ini Dijual Rp1,6 Juta Per Kilogram - Berita.Lagioke.Net

header

Pecahkan Rekor Termahal di Dunia, Beras Ini Dijual Rp1,6 Juta Per Kilogram


Kebanyakan orang Asia menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Karenanya, beras merupakan salah satu dagangan paling populer dan biasanya dijual dengan harga relatif terjangkau.

Namun, tidak dengan beras Jepang satu ini, harga per kilogramnya mencapai Rp1,6 juta. Beras tersebut bahkan memecahkan rekor dunia Guinness World Records sebagai yang termahal di dunia.

Mengutip lifestyleasia, beras tersebut bernama Kinmemai Premium. Beras asal Minamiuonuma, Jepang tersebut memiliki harga yang mahal karena memang proses produksi yang begitu sulit.

Melalui penelitian selama enam dekade oleh Tokyo Rice Corporation, menghasilkan dua jenis beras dengan label Kinmemai, yakni ‘the Better White Rice’ dan ‘the Better Brown rice’ yang tak hanya lebih baik untuk tubuh, tapi juga menggunakan metode terbaik pula.

Metodenya kini bahkan sudah dipatenkan dan cuma dilakukan oleh merek Kinmemai saja. Beras yang dihasilkan dipastikan jadi tak perlu dibilas lagi. Juga, beras sudah dibersihkan  dan dipilih dengan hanya yang berpermukaan paling mengkilap.

Vitamin, mineral, serta nutrisi bakal lebih banyak didapat dari tiap butiran beras. Jauh lebih berserat dari nasi biasa, serta memiliki vitamin B1 lebih banyak, membuat beras tersebut dihargai Rp98 ribu per 1 kg.

Dibandingkan dengan beras itu, Kinmemai Premium jauh lebih berkualitas dan disebut layak dihargai 155 dolar Singapura per kg-nya. Sebab, beras tersebut terdiri dari campuran lima jenis berbeda, termasuk Koshihikari dan Pikamaru dari sejumlah produsen nasi di Jepang.

Campurannya, tergantung panen, berganti tiap tahun. Selain mendapat variasi di mulut, beras yang dihasilkan juga dari butiran yang berusia enam bulan sebelum digiling. Rasanya dikatakan lebih manis, pulen, dan bernutrisi, dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Beras Kinmemai Premium juga memiliki vitamin seperti B6, E, B3,  B1, hingga Asam Folat yang 6 kali lebih banyak dari beras biasa. Selain itu, beras tersebut juga dipercaya bisa mencegah penyakit kanker.

Tanpa kimia dan bahan pengawet, beras Kinmemai Premium sudah terjamin rasa dan mutunya. Sebab, pada 2016 lalu, Kinmemai sudah memenangkan medali emas di Kontes Evaluasi Rasa Beras Internasional. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pecahkan Rekor Termahal di Dunia, Beras Ini Dijual Rp1,6 Juta Per Kilogram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel