Protes Jalanan Rusak, Emak-emak Tumbangkan Pohon Besar Buat Blokade Jalan - Berita.Lagioke.Net

header

Protes Jalanan Rusak, Emak-emak Tumbangkan Pohon Besar Buat Blokade Jalan


Aksi protes yang dilakukan beberapa emak-emak lantaran jalanan rusak tak kunjung diperbaiki baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, tanpa takut, mereka menumbangkan pohon hingga memblokade jalanan tersebut.

Momen tersebut dibagikan akun @peristiwa_sekitar_kita di Instagram, pada Kamis (18/11/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut, tampak emak-emak yang kesal menebang pohon dengan bergotong royong.

Dijelaskan oleh pengunggah video, aksi nekat emak-emak tersebut ditengarai oleh jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. Tak lagi bisa membendung rasa kesal, rombongan emak-emak tersebut berinisiasi menebang pohon di sekitar jalan.


Adapun emak-emak yang berjumlah hingga total puluhan orang itu tampak bergotong royong melakukan penebangan pohon. Alat-alat yang dipakai berupa kapak hingga gergaji mesin.

Tak lama usai memulai aksi protes tersebut, satu demi satu pohon tumbang. Kayu bekas pohon tumbang pun dibiarkan begitu saja di tengah jalan, menutup aksesnya. Rupanya aksi tersebut juga jadi salah satu bentuk protes.

Diketahui dari keterangan yang diunggah penulis, peristiwa tersebut terjadi di Desa Wakumoro Laiba, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Blokade jalan itu pun membuat pengendara harus putar balik mencari jalan lain.

Seketika unggahan tersebut viral, dibagikan ke berbagai media sosial dan disukai oleh ribuan orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang heran, tapi tak sedikit yang mendukungnya.

“Emak-emak kalau sudah marah horor banget,” kata akun @girawanwawan.

“Viral dulu baru ditindak sama pemerintah. Emak-emak is the best,” ujar akun @kade_corrow.

“Itu kepala pemerintahan daerah setempat gimana tanggung jawabnya? Dana desa sudah besar sekarang,” sebut akun @yanzwienzalrizky. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Protes Jalanan Rusak, Emak-emak Tumbangkan Pohon Besar Buat Blokade Jalan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel