Resmi Sosialisasi Kerja Sama, Polri Siap Kawal Liga 1 & Liga 2 Hingga Akhir - Berita.Lagioke.Net

header

Resmi Sosialisasi Kerja Sama, Polri Siap Kawal Liga 1 & Liga 2 Hingga Akhir


Pihak dari Polri menegaskan bahwa Sargas Antimafia Sepakbola masih ada, dan coba menjelaskan tugasnya.


Sepakbola Indonesia masih lekat dengan pengaturan skor. Begitu kiranya berita yang banyak beredar beberapa pekan lalu. Guna dari Satgas Antimafia Sepakbola masih jadi pertanyaan, karena sempat ada kabar bahwa sosok yang di lapangan dengan nama tersebut, seharusnya tidak ada.


Kini, PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia, bersama Kepolisian Republik Indonesia (Polri), menegaskan komitmen mereka untuk menjaga kompetisi berlangsung dengan baik, tanpa ada isu yang tak sedap. Sosialisasi antara PSSI dan Polri terjadi pada Rabu, 17 November, di Markas Besar Polri.


Sosialisasi ini dilakukan terkait Perjanjian Kerja Sama antara PSSI dan Polri, bernomor 12/PSSI/VII-2021 dan PKS/27/VII/2021, 21 Juli 2021. Isinya tentang Penerbitan Rekomendasi dan/atau Pemberian Izin Bantuan Pengamanan, Penegakan Hukum, Kesehatan dam Hubungan Luar Negeri dalam Kegiataan PSSI.


Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto menjelaskan, bahwa Polri siap mengawal kompetisi musim ini hingga akhir, dan menegaskan bahwa Satgas Antimafia Sepakbola masih ada. Kerja sama ini disebut Imam sudah menjadi bahasan Kementerian Pemuda dan Olahraga, bersam Kapolri Listyo Sigit Prabowo.


‘’Jadi intinya kerja sama ini, salah satunya mengawal kompetisi Liga 1 dan 2 dari awal hingga akhir. Dan yang paling penting di akhir nanti ada penilaian positif dari publik terkait kompetisi ini,’’ kata Imam, dikutip dari laman resmi PSSI.


’’Isu negatif akan menimbukan kerawanan dan gangguan. Karena pada akhirnya akan menimbulkan keresahan di Kamtibnas. Itu sebabnya harus ada koordinasi antara PSSI, Mabes Polri, dan Polda.


‘’Tugas Satgas Antimafia Bola itu adalah pencegahan. Tugasnya ini di kewilayahan. Tolong dipahami betul oleh seluruh Polda di Tanah Air dan SOP nya ditajamkan. Jangan sampai kemudian di wilayah tidak tahu soal Satgas Antimafia Bola ini,’’ tukas Imam.


Sementara itu, Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengatakan bahwa dirinya sangat ingin sepakbola Indonesia bisa bersih dari segala hal yang tidak baik. Bukan hanya Liga 1 dan Liga 2 yang perlu dipantau, tetapi juga Liga 3.


‘’Ini bukan karena saya mantan polisi. Tetapi, saya ingin mengembalikan sepakbola ke hal-hal yang benar.. Industri ini bisa berjalan jika ada trust (kepercayaan). Lihat saja sekarang banyak klub Liga 2 yang dibeli oleh pesohor. Ini menandakan adanya kepercayaan," urainya.


‘’Sampaikan jika ada keluhan atau kendala kepada kepolisian setempat. Jadi kemudian jika ada masalah, jangan menyalahkan polisi. Tugas polisi yang utama adalah kamtibmas. Itu sebabnya sekali lagi Asprov harus aktif,’’ sambung Iriawan, terkait pelaksanaan Liga 3.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Resmi Sosialisasi Kerja Sama, Polri Siap Kawal Liga 1 & Liga 2 Hingga Akhir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel