Saking Cintanya dengan Harta, Pria Ini Dikubur dan Dimasukkan ke dalam Mobilnya - Berita.Lagioke.Net

header

Saking Cintanya dengan Harta, Pria Ini Dikubur dan Dimasukkan ke dalam Mobilnya


Hampir jenazah manusia yang telah meninggal dunia akan dikebumikan atau dikremasi, tergantung dengan keyakinan dan agama yang dianutnya semasa hidup.

Jika pada umumnya seseorang yang meninggal dunia dikubur dengan kain kafan atau peti mati, lain halnya dengan pria satu ini, Tshekede Pitso.

Pemimpin tradisional asal Afrika Selatan ini memiliki cara yang tak lazim dalam mengarungi 'perjalanan selanjutnya' setelah meninggal. Dia dikuburkan dengan mobil mewahnya Mercedes-Benz E-Class E500 1980-an.

Dalam laporan News18, Pitso yang juga politikus di negaranya itu diketahui sangat mencintai harta kekayaannya. Termasuk Mercedes-Benz putih kesayangannya tersebut.

Tak disebutkan penyebab Pitso meninggal dunia dalam usia 72 tahun. Yang jelas, dia sempat menulis pesan wasiat kepada keluarganya jika sewaktu-waktu dia menghembuskan nafas terakhirnya.

Kepada 3 putri dan 2 putranya, wasiat itu berisi permintaan terakhir Pitso untuk di mobil kesayangannya. Untuk menghormatinya, pihak keluarga pun mengabulkan keinginan terakhir Pitso.

Posesi pemakaman eks pengusaha di komplek pemakaman keluarga pun digelar. Pihak keluarga dan kerabat hadir menyaksikan upacara pemakaman politikus dari Partai Gerakan Demokrasi Bersatu tersebut.

Penduduk desa pun berbondong-bondong menghadiri pemakaman sang pemimpin itu. Mereka ingin menyaksikan langsung detik-detik Pitso dimasukan ke liang lahat bersama mobil mewahnya.

Jenazah Pitso dengan jas putih favoritnya dimasukkan ke dalam mobil. Dia diposisikan di belakang kemudi dengan tangan menempel di setir. Mobil tersebut kemudian ditutup dengan kain penutup.

Dengan trailer, mobil tersebut kemudian ditarik menuju liang lahat. Kuburan tersebut sudah digali sesuai ukuran mobil sedalam kurang lebih tiga meter menggunakan ekskavator.

Cara aneh 'menuju surga' Pitso ini kemudian dibagikan oleh akun @catatanunik di Instagram. Beberapa warganet meresponsnya dengan beragam komentar nyeleneh.

"Fiks 1000 tahun kemudian bakal jd Harta Karun," celetuk @muhnaj2021.

"Di surga ngedrift," timpal @naufal_naren.

"the real HARTA DIBAWA MATI," tambah @aceel.ong. (ace)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Saking Cintanya dengan Harta, Pria Ini Dikubur dan Dimasukkan ke dalam Mobilnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel