Suasana Haru Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Diwarnai Rintik Hujan - Berita.Lagioke.Net

header

Suasana Haru Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Diwarnai Rintik Hujan


Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menjadi korban tewas dalam insiden kecelakaan tunggal di Tol Jombang arah Surabaya, Kamis (4/11). Rombongan mobil jenazah Vanessa dan Bibi pun telah tiba di rumah duka pada Jumat (5/11) subuh setelah menempuh perjalanan kurang lebih 11 jam dari Surabaya.

Kedua jenazah dimakamkan di Taman Makam Islam Malaka di kawasan Swadarma, Ulujami, Jakarta Selatan. Dari pantauan kumparan, kedua jenazah tiba di makam pada pukul 08.55 WIB.

Rintik hujan pun mewarnai suasana pemakaman yang berlangsung haru. Sesampainya di makam, peti jenazah Bibi dimasukkan terlebih dulu ke liang lahat. 10 menit kemudian baru peti Vanessa Angel dimasukkan dalam liang lahat yang sama.

Proses pemakaman suami istri ini pun dihadiri seluruh kerabat dan para sahabat Vanessa dan Bibi serta disaksikan oleh warga sekitar. Suasana haru semakin terasa saat kedua peti masuk ke liang lahat. 

Tangis keluarga pun pecah saat tanah merah mulai menutupi liang lahat secara perlahan. Keluarga terus menangis sambil memeluk foto Vanessa dan Bibi.

Tampak kedua adik Bibi beserta orang tua mereka tak kuasa menahan tangis. Bahkan adik perempuan Bibi sempat tak percaya sang kakak akan pergi secepat ini.

Kenapa harus sekarang, kak?" ujar Fuji sambil menangis.

Begitu pun dengan ayahanda Vanessa yang begitu terpukul melihat kepergian sang anak dan menantunya yang tragis.

Setelah liang lahat tertutup tanah merah, nisan Bibi dan Vanessa pun dipasang berdampingan. Keluarga kemudian menabur bunga di tempat peristirahatan terakhir Vanessa dan Bibi. 

Dalam kesempatan itu, ayahanda Bibi, Faisal sempat mengucapkan kata-kata perpisahan untuk Bibi dan Vanessa. Ia juga berterima kasih untuk semua pelayat yang telah mengantarkan anak dan menantunya ke peristirahatan terakhir. 

"Sekiranya anak-anak kami ini diampuni dosanya, diterima amal ibadah, dan mendapatkan surga terbaik di sisi Allah SWT. Jika beliau punya kesalahan, saya selaku wakil dan orang tuanya memohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Faisal

 Kami atas nama keluarga berterimakasih untuk semua yang memberi dukungan moril materil untuk anak-anak kami ini. Mudah-mudahan Allah membalas kebaikan anda anda sekalian. Saya yakin dan percaya bapak ibu percaya anak-anak saya ini orang baik," sambungnya.

Faisal sempat menarik nafas sesaat karena tak kuasa menahan air mata yang jatuh membasahi pipinya. Ia pun meminta doa agar anak Vanessa dan Bibi, Gala Sky, bisa tumbuh dengan baik meski tanpa orang tuanya. 

"Ampuni kesalahannya mereka, ya Allah. Mereka juga meninggalkan anak yang berusia 1 tahun. Tolong doakan agar anaknya jadi anak yang saleh, berguna bagi keluarga, lingkungan dan bangsa. Atas nama keluarga saya ingin sampaikan, kalau ada yang tidak berkenan mohon dimaafkan," pungkasnya.

Selamat Jalan, Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Suasana Haru Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Diwarnai Rintik Hujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel