Tak Bisa Cetak Gol, Barcelona Bahaya Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions - Berita.Lagioke.Net

header

Tak Bisa Cetak Gol, Barcelona Bahaya Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions

Dominasi Barcelona pada laga ini tidak dapat membuahkan hasil yang diinginkan. Mereka pun harus waspada di tabel klasemen.

Untuk kali pertama Xavi merasakan Liga Champions sebagai pelatih Barcelona. Yakni pada pertandingan lanjutan Grup E fase grup Liga Champions 2021/22, di Camp Nou, Rabu (24/11) dini hari WIB. Sayangnya, Barcelona gagal menang di hadapan suporternya sendiri.

Wakil Portugal Benfica tampil sebagai lawan Memphis Depay dan kawan-kawan. Barcelona mampu mendominasi jalannya pertandingan, dengan formasi 3-4-2-1, di mana Memphis mendapat sokongan lini kedua yang dihuni duo pemain muda, Nico Gonzalez serta Gavi.

Benfica sebagai tim tamu dipaksa untuk bermain dalam dan sabar, hingga cuma bisa menyengat balik lewat serangan balik. Tapi bagaimana pun, penguasaan bola tinggi dari Barcelona belum mampu menghasilkan peluang yang benar-benar membahayakan pada 20 menit pertama.

Menit ke-26, Jordi Alba sempat mendapatkan peluang, tapi tetap gagal berujung gol ke gawang kawalan Odysseas Vlachodimos. Serangan terus coba dibangun oleh Blaugrana, tapi ketidakberuntungan seakan dekat, tendangan dari Yusuf Demir sempat membentur mistar gawang.

Benfica sempat membobol gawang Barcelona pada menit ke-35 lewat tembakan Nicolas Otamendi. Namun wasit menganulir gol tersebut karena bola dinilai sudah meninggalkan lapangan lebih dulu dalam proses terjadinya gol. Skor tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai, bahkan laga usai.

Hasil imbang tanpa gol ini menjadi pertanda buruk untuk Barcelona yang memang sudah payah sejak start Liga Champions musim ini. Barcelona baru dua menang, satu imbang, dan dua kali kalah, dari lima pekan Liga Champions, dan poin mereka sangat rawan disalip Benfica yang punya lima poin.

Susunan Pemain


Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo (Eric Garcia 86'), Gerard Pique, Clement Lenglet (Dest 86'), Jordi Alba; Nicolas Gonzalez, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Yusuf Demir (Dembele 66'), Memphis Depay, Gavi.

Benfica: Odisseas Vlachodimos; Andre Almeida, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen; Gilberto, Julian Weigl, Joao Mario (Taarabt 59'), Alejandro Grimaldo (Seferovic 81'); Rafa (Lazaro 70'), Roman Yaremchuk (Nunez 59'), Everton (Pizzi 70').

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tak Bisa Cetak Gol, Barcelona Bahaya Gagal Lolos 16 Besar Liga Champions"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel