Target Timnas Indonesia Di Piala AFF 2020 Bukan Juara - Berita.Lagioke.Net

header

Target Timnas Indonesia Di Piala AFF 2020 Bukan Juara



Prestasi paling mentok timnas Indonesia pada Piala AFF, menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Biasanya PSSI mematok target timnas Indonesia untuk menjadi juara Piala AFF. Namun, pada edisi sekarang, federasi sepakbola Tanah Air tersebut tidak melakukannya.

Sepanjang keikutsertaan di Piala AFF, timnas Indonesia belum pernah menyabet gelar juara. Prestasi paling mentok skuad Garuda, menjadi runner-up sebanyak lima kali.

"Di Piala AFF, kami tidak memberikan target harus juara atau tidak. Tapi pelatih Shin Tae-yong menyampaikan ke kami bahwa dia mau maksimal memberikan yang terbaik untuk AFF," kata sekjen PSSI Yunus Nusi.

Supaya tampil gemilang pada Piala AFF, timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Selama berada di Turki, timnas Indonesia tidak cuma latihan saja. Armada Shin Tae-yong tersebut bakal melakoni dua uji coba melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

Piala AFF 2020, bakal dihelat di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022. Dalam ajang tersebut timnas Indonesia menempati Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Bukan perkara mudah untuk timnas Indonesia bisa lolos dari grup tersebut. Hal itu karena cuma dua negara yang dapat melangkah ke babak semi-final.

Pencapaian timnas Indonesia di Piala AFF, menjadi bahan evaluasi PSSI untuk masa depan Tae-yong. Sosok asal Korea Selatan tersebut ditunjuk menukangi skuad Merah Putih, sejak akhir Desember 2019.

"Kami akan melihat sejauh mana prestasi timnas di AFF. Itu dulu. Dan Semoga dia masuk ke final dan juara. Setiap ajang harus evaluasi," ucap mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Sebagai informasi, mestinya Piala AFF dihelat pada tahun lalu. Hanya saja, pandemi virus corona yang melanda hampir seluruh dunia membuat ajang sepakbola paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara itu baru bisa dilaksanakan akhir tahun ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Target Timnas Indonesia Di Piala AFF 2020 Bukan Juara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel