Terkait Pemain Keturunan, PSSI Minta Nama Ke Shin Tae-Yong - Berita.Lagioke.Net

header

Terkait Pemain Keturunan, PSSI Minta Nama Ke Shin Tae-Yong


Tae-yong sempat mengucap PSSI belum merespons keinginannya mendatangkan pemain keturunan untuk bela timnas Indonesia.

Ketua umum PSSI Mohamad Iriawan, menyebut akan membahas permintaan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, untuk mendatang pemain keturunan yang bermain di luar negeri. Ia menyatakan bakal berusaha merealisasikan keinginan tersebut.

Tae-yong sempat mengutarakan tertarik memanggil sejumlah pemain keturunan Indonesia. Satu di antaranya adalah Jordi Amat, yang sekarang memperkuat klub Belgia, KAS Eupen.

Hanya saja, Tae-yong menyebut keinginannya tersebut belum diproses PSSI. Padahal, meyakini kedatangan pemain keturunan akan membuat timnas Indonesia makin kuat.

"Saya belum berbicara dengan yang bersangkutan. Saya akan bicara, siapa yang akan diajukan. Selama pelatih itu minta ya kita akan akomodir kalau memenuhi syarat kan," kata Iriawan.

"Pemain yang akan dinaturalisasi memenuhi syarat untuk dinaturalisasi atau tidak, kita kan belum tahu," sosok yang familier disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Selain itu, Iriawan menyebut bakal melakukan evaluasi kinerja Tae-yong selepas Piala AFF 2020. Bila timnas Indonesia, menuai hasil buruk di ajang tersebut bukan tidak mungkin sosok asal Korea Selatan itu dipecat.

Piala AFF 2020, dijadwalkan berlangsung pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Semua pertandingan dilangsungkan di Singapura, karena pandemi virus corona.

Di Piala AFF, timnas Indonesia menempati Grup B. Pasukan Garuda, segrup dengan empat negara lainnya yakni Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Kami akan serahkan kepada tim evaluasi, yang dipimpin oleh Exco [komite eksekutif] dan dirtek [direktur teknik] PSSI nanti. Saya kira kemarin kan sudah menang juga [di play-off kualifikasi Piala Asia], jadi ada performa yang meningkat dan baik," ucapnya.

Sejak tiga hari lalu, timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Setelah dari Jakarta, timnas Indonesia bakal melanjutkan TC di Turki. Nantinya, pasukan Merah Putih dijadwalkan melakoni dua uji coba melawan Afghanistan (16/11), dan Myanmar (25/11).

TC dan uji coba merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia, jelang bergulirnya Piala AFF 2020. Dalam ajang tersebut armada Shin Tae-yong, diminta untuk bermain maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terkait Pemain Keturunan, PSSI Minta Nama Ke Shin Tae-Yong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel