Terungkap Mengapa Seragam Pramugari Umumnya Terdapat Sobekan di Paha Kiri - Berita.Lagioke.Net

header

Terungkap Mengapa Seragam Pramugari Umumnya Terdapat Sobekan di Paha Kiri


Pasti Anda banyak bertanya-tanya, mengapa kebanyakan seragam pramugari di Tanah Air terbilang seksi dan pada bagian kiri kaki sengaja disobek? Hal ini juga menjadi pertanyaan besar hingga saat ini. Pasalnya, ada juga yang menganggap kenapa tidak sepenuhnya rok tanpa sobekan atau pakai celana agar tidak memperlihatkan paha.

Kali ini, seorang pramugari bernama Tanti menjawab pertanyaan tersebut di akun TikTok pribadinya. Pramugari yang bekerja di salah satu maskapai penerbangan di Tanah Air ini mengungkapkan bahwa seragam tersebut ternyata memiliki tujuan.

Dengan arti, sobekan di bagian kiri rok seragam pramugari ternyata sengaja dibuat. Bukan untuk memperlihatkan keseksian seseorang, namun hal itu murni karena penampilan dan memiliki fungsi tertentu saat pramugari melayani penumpang.

"Kenapa pakaian pramugari pas bagian kaki disobek?," bunyi pertanyaan warganet.

Itulah bunyi pertanyaan warganet saat mengomentari konten TikTok pramugari bernama Tanti itu. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Tanti menjelaskan dengan singkat mengapa seragam pramugari  sobek di bagian kiri bawah.

Disebutkan, hal tersebut agar memudahkan pramugari melakukan pelayanan kepada penumpang. Mulai dari berjalan hingga naik turun tangga pesawat. Dengan robekan di bagian kiri bawah seragam menyebabkan pramugari bisa dengan memudah berjalan.

"Mempermudah jalan, mempermudah naik turun tangga. Dalam keadaan darurat bisa tiba-tiba jadi wonder woman," bunyi tulisan jawaban di video tersebut.

Dari video itu, ia menjelaskan seragam pramugari dinilai harus memiliki estetika atau enak dipandang. Di sisi lain, sobekan di bagian kiri bawah tersebut juga bertujuan untuk mempermudah aktivitas setiap pramugari yang bertugas di pesawat terutama saat keadaan darurat.

Tak ayal, sejumlah warganet pun baru mengetahui mengapa seragam pramugari cenderung dianggap seksi dan robek di bagian kiri bawah. Di sisi lain, ada juga yang mempertanyakan mengapa seragam tersebut tidak buat berbentuk celana agar mempermudah pramugari saat melayani penumpang.

Sayangnya, pertanyaan tersebut tidak dijawab oleh Tanti. Kendati demikian, publik di media sosial mengaku baru mengetahui fungsi sobekan di seragam pramugari. Selain itu, ada juga yang masih bertanya-tanya kenapa maskapai tidak mendesain seragam agar membuat pramugari lebih mudah bergerak.

Kini, video yang diunggah pada Jumat (15/10/2021) itu ramai diperbincangkan warganet. Bahkan, video viral itu dan telah dilihat 5,1 juta kali hingga mendapat 158.900 likes dari pengguna TikTok. Beragam tanggapan juga dilontarkan publik mengenai seragam pramugari yang cenderung dianggap seksi dan sengaja disobek di bagian kiri bawah.

"Kak kok pramugari nggak pakai celana buat mudah naik tangga dan lari saat keadaan darurat," tulis @wanitamu.000.

"Kenapa pakainnya harus ketat?," sahut @nasroen99.

"Kenapa nggak pakai training kan lebih mudah," timpal @rizik878. (fre)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Terungkap Mengapa Seragam Pramugari Umumnya Terdapat Sobekan di Paha Kiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel