Viral Ibu-Ibu Tunjukkan Belanjaan, Rp 90 Ribu Cuma Dapat Segini - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Ibu-Ibu Tunjukkan Belanjaan, Rp 90 Ribu Cuma Dapat Segini


Unggahan TikTok seorang ibu yang tinggal di Kalimantan belakangan tengah viral. Sosok ibu dengan akun TikTok @nordiana900 itu menunjukkan hasil belanjaannya dalam unggahan tersebut.


"Mana nih orang Kalimantan? Iri banget sama orang yang belanja 100 ribu dapetnya segunung (emoji sedih)," begitu bunyi caption yang ditulis oleh ibu itu untuk mengiringi videonya.


Merangkum unggahan TikTok, ibu-ibu yang diketahui bernama Diana ini menghabiskan uang sekitar Rp90 ribu untuk belanja berbagai macam lauk dan sayur.


Cuma dapat belanjaan segini

Menurut unggahan ibu tersebut, harga bahan makanan di Kalimantan ternyata cukup mahal. Dia hanya bisa mendapatkan beberapa jenis lauk pauk dengan uang Rp90 ribu.

Terlihat dia hanya mendapatkan tiga potong tahu dengan harga Rp5 ribu. Kemudian dia juga cuma mendapat satu buah wortel seharga Rp3 ribu dan kobis ukuran kecil dengan harga sama.


Selain itu, ibu ini membeli ayam potong dan ikan patin. Di mana masing-masing harganya adalah Rp32 ribu dan Rp19 ribu tapi semuanya tidak mencapai berat 1 kilogram.


Dia juga menyisihkan uang Rp10 ribu untuk membeli ikan pindang. Ibu ini agaknya sedikit kecewa karena uang belanja yang nyaris Rp100 ribu itu hanya bisa untuk membeli beberapa lauk saja.


Unggahan yang dibuat pada 31 Oktober 2021 ini masih cukup viral di TikTok hingga sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,3 juta kali dengan belasan ribu komentar.

Banyak warganet yang mengomentari unggahan ibu ini. Sejumlah warganet yang juga tinggal di Kalimantan ikut setuju dengan harga yang dibeberkan oleh pemilik akun itu.


Di sisi lain, ada juga warganet yang kaget ketika melihat harga sayuran dan lauk di Kalimantan. Mereka membandingkannya dengan harga di daerah masing-masing.


"Akhirnya keluar juga yang versi Kalimantan. Makanya aku malas banget beli sayuran, udah mahal dapat sedikit. Belum waktu untuk masaknya. Lebih baik beli jadi," curhat warganet.


"Iya Kalimantan emang mahal-mahal. Itu masih mending ayam 32 ribu, kalo di kotaku harganya 50 ribu 1 ekor kadang lebih mahal lagi," tutur yang lain.

Bakso paling murah yang gua temuin di sana harganya 24 ribu. Belum es, belum parkis, belum lagi kalo mak gua titip (emoji menangis)," celetuk lainnya.

Saya orang Jawa kaget lihat harganya (emoji menangis)," kata seorang warganet.


"Di Jawa jagung segitu cuman seribu (emoji menangis)," imbuh warganet.


"Padahal tahun depan mau pindah Kaltim ikut suami, jadi galau aku tuh. Di Jawa semua murah meriah," komentar yang lain.


"Team kalo belanja di Kaltim uang 100 ribu cuma dapat dikit dan seketika pas ke Jawa auto jadi sultan uang 100 ribu dapat segambreng wkwk," ujar lainnya.


Sementara itu, postingan akun @nordiana900 juga sudah mengumpulkan lebih dari 150 ribu tanda suka dari warganet.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral Ibu-Ibu Tunjukkan Belanjaan, Rp 90 Ribu Cuma Dapat Segini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel