Viral! Lowongan Kerja Bergaji Rp 60 Ribu per Bulan Bikin Publik Naik Darah - Berita.Lagioke.Net

header

Viral! Lowongan Kerja Bergaji Rp 60 Ribu per Bulan Bikin Publik Naik Darah


Viral di Twitter lowongan kerja alias loker dengan gaji tak sampai Rp100 ribu per bulan. Lowongan ini menjadi sorotan usai dibagikan oleh akun @jackjackparrr pada Selasa (2/11/2021).


Akun ini membagikan tangkapan layar sebuah loker yang terpasang di situs id.indeed.com. Tertera dalam unggahan tersebut, loker ini dibuat oleh salah satu partai.


Posisi yang mereka cari adalah Specialist Social Media. Dalam loker itu tertulis bahwa kandidat terpilih nantinya akan bekerja dari jauh lantaran masih pandemi COVID-19.


Selain informasi tersebut, dalam loker itu juga dicantumkan detail job description, jenis pekerjaan, serta kriteria kandidat yang dicari untuk posisi tersebut

Pihak yang memasang loker ini mencari kandidat yang jujur, rajin, pekerja keras, serta disiplin. Mereka juga diharuskan menyukai perkembangan teknologi serta menguasai internet.


Sementara untuk deskripsi pekerjaannya, kandidat terpilih nantinya akan bertugas mengelola konten serta memonitor secara aktif perkembangan sosial media perusahaan.


"Mengelola konten sosial media. Memiliki kemampuan menulis/membuat konten di sosial media. Memonitor secara aktif perkembangan sosial media," bunyi job description di loker itu.


"Mengelola media sosial dengan bekerjasama dengan tim medsos lainnya. Kreatif, inovatif, proaktif, dan cepat belajar," lanjut keterangan tersebut.

Bukan cuma detail pekerjaan dan kriteria kandidat, loker ini juga mencantumkan gaji yang akan didapat. Pekerja yang lolos akan digaji mulai dari Rp60 ribu per bulannya.


"Gaji: Dari Rp60.000 per bulan," begitu bunyi keterangan bagian gaji yang tertulis di lowongan kerja tersebut seperti melansir Twitter, Selasa (2/11/2021).


Cuitan loker tersebut lantas menjadi viral di Twitter hingga disukai lebih dari 3,8 ribu akun dan dibagikan ulang oleh ribuan akun lain. Postingan ini juga menuai banyak komentar.

Sejumlah warganet tak bisa menutupi rasa kesal mereka ketika melihat loker tersebut. Alasannya tentu saja karena gaji yang diberikan dianggap tidak sesuai untuk posisi yang dibutuhkan.

Di sisi lain, beberapa warganet memilih menanggapi lowongan ini dengan beragam komentar bernada kocak.


"Speechless," celetuk seorang warganet.


"Haaaa 60 ribu/bulan," komentar yang lain.


"Gue pukul boleh gak?" imbuh warganet.

"A***r sebulan 60k, luweh akeh bayarane tukang parkir (lebih banyak bayaran tukang parkir)," tutur lainnya.

Kalian tuh gimana sih, kurang 0 satu itu... Harusnya Rp 060.000 per bulan," tulis yang lain.


"Rp60.000/bulan kalau selama ditekuni 2000 bulan hasilnya juga lumayan. Sekitar Rp120 juta," canda warganet.


"2000 bulan=kurang lebih 167 tahun. Iya kalo masih hidup," timpal lainnya.


"Kalo gue sih bakalan tetep apply, ntar pas keterima gue hack accountnya," ujar warganet lain.

Lol per bulan 60k. Kerjanya cuma sanggup seminggu soalnya keburu mati gak bisa makan," pungkas yang lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Viral! Lowongan Kerja Bergaji Rp 60 Ribu per Bulan Bikin Publik Naik Darah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel