Viral Satpol PP Diusir ketika Numpang Berteduh di Rumah Warga - Berita.Lagioke.Net

header

Viral Satpol PP Diusir ketika Numpang Berteduh di Rumah Warga


Sebuah video yang memperlihatkan saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tengah berteduh di pekarangan baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, warga pemilik rumah tidak terima kemudian mengusir Satpol PP tersebut.

Momennya dibagikan Tari Nissa VIII di Facebook, lalu diunggah ulang @ndorobei.official di Instagram, Rabu (3/11/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, tampak beberapa anggota Satpol PP masuk pekarangan rumah warga untuk menumpang berteduh.

Cuaca panas menjadi alasan para Satpol PP berteduh. Namun, kala sedang duduk-duduk, seorang perempuan yang merupakan pemilik rumah ternyata merasa tak terima dan langsung mengusir para petugas.

"Tolong kak jangan di sini, ini bukan punya kakak," ujar perempuan tersebut dalam video.

Hanya, alih-alih langsung meninggalkan tempat, salah satu petugas Satpol PP tak terima diusir karena merasa hanya berteduh sebentar. Alhasil, sempat terjadi adu mulut antara petugas Satpol PP itu dengan pemilik rumah.

Meski begitu, pemilik rumah tetap teguh pada pendiriannya. Ia tak mau para anggota Satpol PP berteduh di pekarangan rumahnya, bahkan walau cuma sebentar saja. Menyerahlah akhirnya para petugas Satpol PP, langsung beranjak dan pergi.

Ya, ini punya kami. Kalau mau berteduh, jangan di sini. Lain kali cari tempat lain enggak apa-apa," sebut perempuan tersebut.

Tak cuma pemilik rumah, warga setempat pun membantu untuk mengusir Satpol PP agar meninggalkan lokasi. "Nah silakan pergi, ya, tolong, ya," kata perempuan itu dalam video.

Hingga kini belum diketahui lokasi peristiwa tersebut. Video tersebut lantas viral, ditonton hingga ratusan ribu kali dan direspons oleh puluhan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, tapi kebanyakan yang justru mendukung.

“Ini bukti karma ada. Sudah, begitu saja komen saya,” kata akun @candra_doddy.

“Nah, ngerasain ‘kan diusir dengan tidak hormat,” ujar akun @reskipandukusuma_kusuma.

“Memang seharusnya gitu. Yang punya rumah punya hak atas rumahnya. Masuk ke teras orang gak buka sepatu, adab lu mana?” sebut akun @edvan.saputra. (bob)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Viral Satpol PP Diusir ketika Numpang Berteduh di Rumah Warga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel