6 Cara Menghilangkan Stretch Mark - Berita.Lagioke.Net

6 Cara Menghilangkan Stretch Mark


Stretch mark adalah garis-garis yang muncul di perut, payudara, pinggul, bokong, dan paha.  Tanda panjang, tipis, bergelombang ini juga disebut stria. Lantas, bagaimana cara menghilangkan stretch mark? Begini caranya.

Stretch mark biasanya dianggap sebagai masalah kecantikan. Jarang, mereka bisa menjadi luas di mana mereka dapat dengan mudah robek dalam suatu kecelakaan. Seperti bekas luka lainnya, stretch mark bersifat permanen dan dapat memudar seiring waktu. 

Karena stretch mark disebabkan oleh robekan jauh di dalam kulit Anda, tidak ada obat yang mutlak untuk itu. Namun, beberapa perawatan mungkin membuatnya kurang terlihat. Beberapa perawatan dapat membantu Anda untuk mengatasinya.

Cara Menghilangkan Strerch Mark

Karena stretch mark disebabkan oleh robekan jauh di dalam kulit Anda, tidak ada obat yang mutlak untuk itu. Namun, beberapa perawatan mungkin membuatnya memudar.

Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan stretch mark, mari simak berikut ini cara menghilangkan stretch mark yang menarik untuk diketahui melansir dari berbagai sumber.

1. Pelembap

Krim berbasis asam hialuronat paling sering diresepkan. Jika diterapkan pada tahap awal stretch mark, mungkin membuat stretch mark menjadi memudar.

2. Terapi retinoid topikal

Tretinoin (retinoid) atau retinol bekerja paling baik untuk beberapa orang. Jika diterapkan pada tahap awal setiap malam selama 24 minggu, itu mungkin membuatnya memudar. Namun, mungkin terkait dengan efek samping jika tidak digunakan sesuai petunjuk. Ini harus dihindari perempuan hamil karena bisa berbahaya.

3. Pulsed dye laser therapy

Ini adalah prosedur laser tanpa rasa sakit yang digunakan untuk mengendurkan pembuluh darah di bawah kulit Anda yang menyebabkan stretch mark. Dengan metode ini membantu dalam memudarkan stretch mark.

4. Fractional CO2 laser therapy

Strecth mark juga dapat pudarkan dengan terapi ini. Ini mungkin lebih efektif daripada krim topikal seperti asam glikolat dan tretinoin.

5. Excimer laser therapy

Stretch mark ditargetkan oleh sinar ultraviolet-B yang aman. Mungkin diperlukan lebih dari satu hingga empat bulan untuk memperbaiki pigmentasi stretch mark Anda.

6. Pengelupasan kimia

Membakar lapisan atas kulit Anda dengan asam glikolat (larutan asam) dapat meningkatkan pertumbuhan kulit baru. Ini mungkin memberikan sedikit peningkatan dalam penampilan, tetapi mungkin tidak secara permanen menghilangkan stretch mark.

Nah, demikian informasi mengenai cara menghilangkan stretch mark yang menarik untuk diketahui. Bagaimana, tertarik menggunakan cara di atas untuk menghilangkan stretch mark?



Sumber : Suara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Cara Menghilangkan Stretch Mark"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel