Aksi Polisi Akrab dan Bagi Makanan ke Tahanan Lapas Bikin Publik Terharu - Berita.Lagioke.Net

Aksi Polisi Akrab dan Bagi Makanan ke Tahanan Lapas Bikin Publik Terharu


Seorang polisi yang sedang menjaga penjara di sebuah lapas baru-baru ini bikin publik terharu. Sebab, ia memberi makanan kepada para tahanan sambil menceritakan latar belakang mereka.

Momen tersebut dibagikan oleh Ismail Syarifudin lewat akun @pakpol39 di TikTok, pada Jumat (10/12/2021). Diketahui, Polisi Berpangkat Brigadir Satu itu memang kerap membagikan kesehariannya, mulai dari menjaga lapas hingga main game ponsel Free Fire.

Pada video kali ini, Briptu Ismail memperlihatkan momen ketika sedang memberikan makanan kepada tahanan penjara. Ia juga tampak sedang menyantap hidangan ayam goreng dan bakso di meja berjaga yang berada tepat di samping penjara.

Adapun ketika itu, Briptu Ismail mengaku paham para napi sejatinya masih lapar. Pasalnya, sudah sebulan mereka tak dibesuk keluarga karena memang belum jadwalnya.Ia pun memberikan bakso dan senang mendengar makanan buatannya itu disukai.

“Pertama aku tawarkan, mereka menolak. Katanya sudah kenyang. Padahal aku tahu mereka lapar karena jatah makanan mereka porsinya dikit,” kata Briptu Ismail. “Alhamdulillah, senang banget ketika bakso buatan saya dibilang enak banget,” lanjutnya.

Meski awalnya menolak, tampak salah satu napi memberanikan diri mengambil makanan yang diberikan Ismail. Sambil mereka sama-sama makan, Ismail pun membeberkan sedikit latar belakang para nara pidana, mulai dari mencuri hingga melakukan pembunuhan.

"Kita semua sama, kok. Hanya berbeda status saja,” sebut Ismail. “Mereka semua baik, kok. Cuma hanya dipaksa dengan keadaan saja. Aku lebih nyaman bersama mereka daripada bergaul dengan teman-teman bermuka dua,” lanjutnya.

Diketahui peristiwa tersebut terjadi di Manado, Sulawesi Utara. Aksi terpuji Briptu Ismail itu ternyata tidak hanya dilakukan sekali-sekali, tapi sudah sampai beberapa kali dilakukan olehnya.

Seketika unggahan tersebut viral, ditonton hingga total jutaan kali dan direspons ratusan ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa salut dengan aksi polisi tersebut.

“Seandainya semua polisi seperti ini,” kata akun @pelakor2001.

“Ternyata ada juga Pak Pol yang baik dan tulus. Aku kira semua Pak Pol sama saja,” ujar akun @llyoi.

“Tetap jadi abdi negara yang bijak dan adil, ya, Pak,” sebut akun @arkhan_aditya. (bob)

Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Aksi Polisi Akrab dan Bagi Makanan ke Tahanan Lapas Bikin Publik Terharu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel